Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabinet Bolivia Diserang Covid-19, Setelah Presiden Kali Ini Giliran Menteri Ekonomi Yang Dinyatakan Positif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 13 Juli 2020, 09:22 WIB
Kabinet Bolivia Diserang Covid-19, Setelah Presiden Kali Ini Giliran Menteri Ekonomi Yang Dinyatakan Positif
Menteri ekonomi Bolivia Oscar Ortiz/Net
rmol news logo Lagi-lagi virus corona menunjukkan bahwa mereka bisa menyerang siapa saja dari semua kalangan, termasuk pejabat tinggi pemerintahan. Kali ini virus tersebut menyerang Menteri Ekonomi Bolivia, Oscar Ortiz.

Kabar mengenai terjangkitnya Ortiz diketahui setelah dirinya mengumumkan pada Minggu (12/7) waktu setempat. Dia menjadi anggota kabinet Bolivia keempat yang dinyatakan positif Covid-19, selain Jeanine Anez, presiden sementara negara itu yang  kini sedang berada di karantina, seperti dikutip dari AFP, Senin (13/7).

Ortiz yang ditunjuk sebagai menteri ekonomi baru negara itu pada hari Selasa (7/7) merilis sebuah klip video di mana ia mengatakan dokter telah memasukkannya ke rumah sakit sehingga gejalanya dapat dipantau.

Oscar Ortiz bergabung dengan jajaran menteri kesehatan dan pertambangan, beserta kepala staf Anez, yang lebih dulu dinyatakan positif Covid-19.

Melalui akun Twitter pribadinya, Presiden sementara Bolivia, Jeanine Anez yang kini sedang berada di rumah di karantina sejak dia mengumumkan tes positifnya Kamis lalu, mengirimkan dukungan semangat kepada menterinya itu,

“Saya mengirim semua dukungan saya ke @OscarOrtizA,” tweet Anez, berharap dia cepat pulih.

Otoritas Bolivia tingkat tinggi lainnya seperti panglima angkatan bersenjata dan presiden bank sentral negara itu juga terkena virus itu.

Menteri Kehakiman melaporkan baru-baru ini bahwa dia juga telah terinfeksi Covid-19.

Negara berpenduduk sebanyak 11 juta orang itu sejauh ini telah melaporkan 47.200 kasus dengan 1.754 kematian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA