Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

CDC: 40 Persen Kasus Covid-19 Di AS Adalah Orang Tanpa Gejala

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 13 Juli 2020, 10:06 WIB
CDC: 40 Persen Kasus Covid-19 Di AS Adalah Orang Tanpa Gejala
Sebanyak 40 persen kasus Covid-19 di Amerika Serikat melibatkan orang tanpa gejala (OTG) atau aimptomatik/Net
rmol news logo Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS) memperkirakan, sebanyak 40 persen orang yang terinfeksi Covid-19 tidak menunjukkan gejala (OTG) atau asimptomatik. Sehingga, penularan OTG memiliki tingkat yang lebih tinggi, yaitu 75 persen.

Dalam panduan baru CDC yang dilaporkan CNN pada Minggu (12/7), tingkat OTG pada Juni naik dari bulan sebelumnya. Jika pada Mei ada 35 persen OTG dari keseluruhan kasus, saat ini menjadi 40 persen.

Namun tingkat penularannya dari 100 persen menjadi 75 persen.

Dari panduan baru tersebut, DCD ikut memasukan "Rasio Fatalitas Infeksi" atau tingkat keparahan penyakit pada pasien Covid-19. Berdasarkan metrik baru, CDC memperkirakan bahwa 0,65 persen orang yang terinfeksi Covid-19 diperkirakan akan meninggal dunia.

Panduan terbaru CDC tersebut muncul karena banyaknya negara bagian di AS yang mengalami lonjakan kasus, termasuk pasien rawat inap.

Pada Kamis (9/7), Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga memperbarui panduannya setelah ratusan ilmuan memberikan bukti bahwa virus corona baru dapat ditularkan melalui aerosol yang dapat bertahan di udara dalam beberapa waktu.

OTG sendiri menjadi perhatian khusus di AS. Mengingat saat ini Negeri Paman Sam tersebut tengah dalam tahap pembukaan kembali ekonomi dan sekolah.

Meski anak-anak diidentifikasi memiliki risiko yang lebih rendah terkait keparahan infeksi, CDC mengatakan, kelompok usia mereka justru berfungsi sebagai pembawa virus asimptomatik. Mereka lah yang berisiko bagi populasi rentan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA