Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Baru Covid-19 Naik Lagi, Palestina Berlakukan Jam Malam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 13 Juli 2020, 14:51 WIB
Kasus Baru Covid-19 Naik Lagi, Palestina Berlakukan Jam Malam
Otoritas Palestina memberlakukan jam malam dan kuncian total di beberapa wilayah/Net
rmol news logo Otoritas Palestina memberlakukan langkah yang ketat untuk menghentikan penyebaran virus corona baru, mulai dari jam malam hingga kuncian secara penuh.

Dalam konferensi pers pada Minggu (12/7), jurubicara pemerintah Palestina, Ibrahim Melhem mengumumkan, Tepi Barat akan memberlakukan jam malam selama akhir pekan, dari Kamis malam (16/7) hingga Minggu pagi (19/7).

"Perjalanan alan dilarang setiap hari dari pukul 8 malam sampai 6 pagi di semua wilayah," sambungnya seperti dikutip CNA.

Selain memberlakukan jam malam, kota-kota besar seperti Ramallah, Hebron, Nablus, dan Bethlehem juga akan mulai dikunci secara total hingga Kamis malam.

Semua perjalanan antar kabupaten akan dilarang selama dua pekan. Sementara hanya apotek dan toko roti yang diizinkan untuk buka.

"Dilarang keras menyelenggarakan pernikahan, pemakaman, dan pesta," lanjut Melhem, seraya menambahkan bahwa warga Palestina juga dilarang pergi bekerja di permukiman Israel.

Dari laporan harian Kementerian Kesehatan, hingga Minggu, Pelestina sudah mencatatkan lebih dari 6.150 kasus Covid-19 dengan 33 kematian.

Pada awal Maret, otoritas Palestina memberlakukan kuncian penuh di Tepi Barat, namun dicabut pada akhirr Mei. Karena lonjakan kasus baru, kuncian diberlakukan kembali pada 3 Juli. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA