Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Turki Berdiri Bersama Azerbaijan Dan Kutuk Keras Serangan Tentara Armenia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 14 Juli 2020, 06:04 WIB
Turki Berdiri Bersama Azerbaijan Dan Kutuk Keras Serangan Tentara Armenia
Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu saat berada di London, Inggris 10 Juli 2020/Net
rmol news logo Turki mengutuk keras serangan mematikan yang dilancarkan tentara Armenia terhadap tentara Azerbaijan. Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu, pada Senin (13/7) mengatakan serangan yang terjadi amat sangat memilukan, dan ia menegaskan bahwa Turki berdiri bersama Azerbaijan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pernyataan Çavuşoğlu muncul setelah kabar adanya korban tewas dan luka dari pihak Azebaijan. Turki menuntut agar Armenia ‘menarik bersama-sama kepalanya’.

"Kami menyampaikan belasungkawa kepada orang-orang Azerbaijan terutama kepada keluarga para martir Azerbaijan yang kehilangan nyawa mereka, dan berharap pemulihan yang cepat bagi mereka yang terluka," ujar Cavusoglu dalam pernyatannya, dikutip dari Hurriyetdaily News, Senin (13/7).

“Upaya-upaya ini telah dilakukan Armenia untuk mengalihkan perhatian masyarakat internasional dari pendudukannya yang ilegal di wilayah Azerbaijan, Nagorno Karabakh, dan daerah sekitarnya selama bertahun-tahun,” lanjut Cavusoglu.

Turki telah mengeluarkan pernyataan anti-Armenia, dan akan berdiri di Azerbaijan dalam perjuangannya untuk melindungi integritas territorial negara itu.

Sebelumnya, bentrokan terjadi antara pasukan militer Armenia dan pasukan militer Azerbaijan di perbatasan Tavush, Armenia. Disebutkan pasukan Azerbaijan yang datang menyerang lebih dulu dengan menggunakan senjata artileri. Empat tentara tewas dalam insiden tersebut. Keempatnya adalah tentara dari Azerbaijan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA