Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dewan Kota Turin Italia Anugerahkan Kewarganegaraan Kehormatan Kepada Kepala Brigade Medis Kuba

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 15 Juli 2020, 07:31 WIB
Dewan Kota Turin Italia Anugerahkan Kewarganegaraan Kehormatan Kepada Kepala Brigade Medis Kuba
Dr. Julio Guerra saat menrima penghargaan kewarganegaraan kehormatan dari Dewan Kota Turin Italia/Net
rmol news logo Atas kontribusinya dalam membantu memerangi pandemik Covid-19 di Italia, Dewan Kota Turin memberikan 'kewarganegaraan kehormatan' kota itu di wilayah Piedmont kepada kepala brigade medis Kuba, Dr. Julio Guerra, pada Selasa (14/7).

Presiden badan kota untuk urusan kontrol politik dan administrasi, Francisco Sicari, dan Walikota Chiara Appendino, memimpin upacara untuk memberikan gelar kehormatan di hadapan otoritas serta perwakilan dari lembaga dan organisasi lokal.

Duta Besar Kuba untuk Italia, Jose Carlos Rodriguez Ruiz, Menteri-Penasihat, Jorge Luis Alfonzo, dan kepala Konsulat Kuba di Roma, Felix Lorenzo, turut hadir dalam acara tersebut, seperti dikutip dari Prensa Latina, Selasa (14/7).

Rasa terima kasih kepada Kuba dan anggota Brigade Henry Reeve, diberikan bersama dengan pengakuan atas kualitas profesional dan kemanusiaan, kemurahan hati dan altruisme mereka.

Duta Besar Kuba mencatat hubungan yang dibangun antara tenaga medis dari kedua negara tercipta dari rasa tanggung jawab yang dibagikan oleh semua orang Kuba yang berpegang pada slogan 'apa yang harus kita berikan kepada dunia', yang terinspirasi dari sebuah konsep yang diusung Jose Marti yang mengatakan bahwa tanah air adalah kemanusiaan.

Setelah menerima kewarganegaraan kehormatan, Guerra menyatakan kebanggaannya dapat mewakili sekelompok dokter dan perawat Kuba dengan kapasitas profesional yang tinggi dan panggilan humanistik yang telah diuji di berbagai negara di dunia.

"Penghargaan yang dianugerahkan kepada Brigade Henry Reeve yang diberikan melalui saya ini melambangkan persahabatan mendalam yang disegel selama hari-hari yang tragis namun indah antara Italia dan Kuba, antara Piedmont dan Kuba, antara Turin dan Kuba," kata Guerra. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA