Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hakim Agung AS Ruth Brader Ginsburg Dilarikan Ke Rumah Sakit Setelah Mengalami Gejala Demam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 15 Juli 2020, 07:51 WIB
Hakim Agung AS Ruth Brader Ginsburg Dilarikan Ke Rumah Sakit Setelah Mengalami Gejala Demam
Hakim Agung AS, Ruth Bader Ginsburg/Net
rmol news logo Hakim Agung Amerika Serikat, Ruth Bader Ginsburg, dirawat di Rumah Sakit Johns Hopkins di Baltimore pada Selasa (14/7).

Sehari sebelumnya, hakim berusia 87 tajun itu pergi ke rumah sakit Washington pada Senin malam (13/7) waktu setempa,  karena mengalami demam dan kedinginan.

"Dia menjalani prosedur endoskopi pada Selasa sore untuk membersihkan saluran empedu yang dipasang Agustus lalu," kata pengadilan dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari AFP, Rabu (15/7).

Untuk sementara waktu, Ginsburg akan beristirahat dan tinggal rumah sakit selama beberapa hari untuk menerima perawatan antibiotik intravena.

Sebagai salah satu dari sembilan hakim agung, kesehatan Ginsburg diawasi dengan ketat ketika pemerintahan Donald Trump mencari peluang untuk menunjuk pengadilan baru yang akan mengarahkan pengadilan ke arah yang konservatif, yang berpotensi mengubah hukum AS dan kebijakan sosial yang sudah berjalan selama beberapa dekade.

Hakim Mahkamah Agung bertekad melayani sampai mereka mati atau secara sukarela mengajukan pensiun, dan Ginsburg telah berpegang teguh pada posisinya meskipun usianya sudah semakin senja. Dia sadar bahwa jika dia pergi itu bisa mengubah lanskap keadilan AS.

Ginsburg Sangat populer di kalangan Demokrat.

Tahun 2009 Ruth Ginsburg masuk ke dalam list 100 wanita paling berpengaruh majalah Forbes. Pada tahun 2012 Majalah Glamour menobatkan Ruth Ginsburg sebagai Woman of the Year 2012.

Dalam beberapa tahun terakhir, Ginsburg telah beberapa kali dirawat di rumah sakit, termasuk selama dua hari di bulan Mei untuk dirawat karena infeksi kandung empedu jinak.

Namun, meskipun dirawat ia tetap aktif dan kerap berpartisipasi dalam kegiatan pengadilan melalui teleconference. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA