Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati Hari Lahir PM Sheikh Mohammed, Seniman Ini Membuat Karya Lukisan Wajah Sang Pemimpin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 15 Juli 2020, 11:34 WIB
Peringati Hari Lahir PM Sheikh Mohammed, Seniman Ini Membuat Karya Lukisan Wajah Sang Pemimpin
Seniman Abdulrauf Khalfan membuat lukisan wajah pemimpin UEA, Sheikh Mohammed/Net
rmol news logo Seorang artis di Dubai mengabadikan potret wajah pemimpin Uni Emirat yang berkuasa, Sheikh Mohammed bin Rashid, dalam karya-karya terbarunya. Ia melakukannya sebagai tanda hormat dan kecintaannya terhadap Perdana Menteri yang hari ini tengah berulang tahun.

Menghabiskan waktunya di rumah karena pandemik corona, mendorong Abdulrauf Khalfan untuk menciptakan karya. Ide-idenya semakin tumbuh.

“Selama [periode] tinggal di rumah ini, hal-hal secara otomatis datang kepada saya. Pikiran saya berlari dengan ide-ide kreatif,” katanya, dikutip dari TN, Rabu (15/7).

Ia ingat, pemimpin yang dihormatinya berulang tahun pada Rabu 15 Juli, sehingga beberapa hari sebelumnya, ia menciptakan karya-karya itu.

Seniman otodidak ini memutuskan untuk membuat serangkaian karya di mana ia mengukir potret berbagai tokoh masyarakat dari pipa selang. Melapisi pipa dan menggunakan pisau untuk membentuk ukiran eksterior kuning hingga membentuk gambar subjek.

Pablo Picasso, Salvador Dali, dan Charlie Chaplin adalah beberapa nama yang menjadi insprasinya. Namun,  subjek favorit dan paling umum dia buat adalah  Sheikh Mohammed dan keluarga Al Maktoum.

Khalfan juga telah menghasilkan potret pipa Sheikh Rashid bin Saeed dan Sheikh Hamdan bin Mohammed, Putra Mahkota Dubai.

Proyek terbarunya yang dia buat khusus untuk ulang tahun Sheikh Mohammed membutuhkan waktu 12 hari untuk diselesaikan. Alih-alih menempelkan pipa kuning seperti biasanya, kali ini Khalfan memutuskan untuk menggunakan daun emas untuk pertama kalinya. Ini adalah cara untuk mempersembahkan penghargaannya untuk pria di potret itu. Hasilnya adalah gambar emas berbingkai Sheikh Mohammed mengenakan topi saat acara balap.

"Pandemik ini telah menunjukkan bagaimana para penguasa menjaga negara," katanya.

“Saya merasa bangga dengan negara saya, penguasa saya, dan pekerja medis yang telah membantu saat ini. Kami diberkati untuk tinggal di negara ini," katanya tulus.

Mohammed bin Rashid Al Maktoum, atau Sheikh Mohammed bin Rashid, atau orang biasa menyapanya dengan Sheikh Mohammed, adalah wakil presiden Uni Emirat Arab dan juga Perdana Menteri UEA. Hari ini adalah hari ulang tahunnya yang ke-71. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA