Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Minggu Nyapres, Kanye West Undur Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 15 Juli 2020, 13:12 WIB
Dua Minggu Nyapres, Kanye West Undur Diri
Kanye West/Net
rmol news logo Penyanyi rap, Kanye West, mengumumkan telah mengundurkan diri dari pencalonan Presiden Amerika Serikat (AS). Keputusan tersebut hanya berselang dua minggu setelah ia menyatakan niatnya untuk bertarung melawan Joe Biden dan Donald Trump.

Mundurnya Kanye West diumumkan oleh tim kampanyenya yang merupakan ahli strategi pemilu yang disewa, Steve Kramer, kepada The Intelligencer, seperti dikutip Sputnik, Rabu (15/7).

Kramer mengatakan, Kanye West cukup serius dengan niatnya untuk memperebutkan posisi di Oval Office. Terlebih ia juga telah merekrut sekitar 180 staf untuk menjadi tim kampanyenya, meski batas waktu pendaftaran sudah terlewati.

Selain itu, petisi dukungan untuk memasukkan Kanye West ke dalam daftar calon presiden.

"Setiap orang memiliki pertimbangan pribadi terkait keputusan yang mereka buat. Mencalonkan diri sebagai presiden menjadi salah satu hal tersulit bagi seseorang, merenungkan berada pada level itu," ujar Kramer.

"Setiap kandidat yang mencalonkan diri sebagai presiden untuk pertama kalinya melalui hal ini," sambungnya.

Setelah menyampaikan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai presiden, Kanye West mendapatkan sejumlah dukungan, termasuk dari pendiri SpaceX dan CEO Tesla, Elon Musk.

Meski begitu, presiden petahana, Trump berhadap Kanye West menghentikan pencalonan dan memberikan dukungannya kepada dirinya.

Pemilu AS sendiri akan berlangsung pada 3 November 2020, di mana Trump dari Partai Republik akan bertarung dengan Biden dari Partai Demokrat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA