Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ulang Tahun Sheikh Mohammed Ke-71 Hari Ini Diwarnai Pujian Di Media Sosial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 15 Juli 2020, 17:22 WIB
Ulang Tahun Sheikh Mohammed Ke-71 Hari Ini Diwarnai Pujian Di Media Sosial
Sheikh Mohammed bin Rashid/Net
rmol news logo Ucapan selamat mengalir dari penjuru Uni Emirat Arab untuk Sheikh Mohammed bin Rashid yang hari ini, Rabu (15/7) merayakan ulang tahunnya ke-71

Wakil presiden dan penguasa negara Dubai itu mengawali jejak kepemimpinannya sebagai menteri pertahanan pertama di UEA pada 1971, tak lama setelah UEA berdiri. Sheikh Mohammed kemudian menjadi penguasa Dubai pada tahun 2006 setelah kematian kakaknya, Sheikh Maktoum.

Sheikh Mohammed melanjutkan tugas ayahnya, Sheikh Rashid bin Saeed Al Maktoum, dalam mengubah Dubai menjadi tujuan wisata global dan pusat bisnis.

Hari ini seluruh warga UEA meramaikan media sosial untuk memberikan penghormatan kepada Sheikh Mohammed. Para simpatisan menggaungkan pujiannya, menyebutnya sebagai 'kebanggaan bangsa' dan 'inspirasi generasi' dari warga Emirat.

Kementerian Sumber Daya Manusia dan Emiratisasi memuji Sheikh Mohammed dalam pesan ulang tahun yang diposting di Twitter.

Secara kebetulan, ulang tahun Syekh Mohammed bertepatan dengan (rencana) peluncuran misi mars (Hope Probe) yang walaupun karena cuaca akhirnya dibatalkan hingga beberapa hari ke depan.

"Hari ini menandai hari ulang tahun Syekh Mohammed bin Rashid yang juga bertepatan dengan peluncuran Hope Probe yang mendekat ke Mars dengan membawa nama Emirates. Sesuai dengan ambisi yang diumumkan oleh Yang Mulia, yaitu kita menjadi yang pertama di Arab yang meluncurkan misi ke Mars," tulis kementerian, dikutip dari TN, Rabu (15/7).

Sheikh Mohammed mengenal dunia politik dan kepemimpinan sejak usia dini. Pada usia empat tahun, ia secara pribadi diajari dalam studi Arab dan Islam. Dia memulai pendidikan formal pada usia enam hingga 11 tahun. Ia melanjutkan sekolah di sekolah bahasa Inggris di Cambridge.

Sheikh Mohammed melanjutkan masuk ke sekolah militer di sekolah taruna, di Aldershot, yang akan menjadi bagian dari Sandhurst. Di sana ia akan muncul sebagai siswa Commonwealth terbaik sebelum pergi ke Italia untuk dilatih sebagai pilot.

Ulang tahun ke-71 Sheikh Mohammed telah ditandai dengan potret emas yang dibuat oleh seniman Emirat, Abdulrauf Khalfan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA