Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump Akan Sambut Michael Flynn Kembali Ke Gedung Putih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 16 Juli 2020, 06:37 WIB
Trump Akan Sambut Michael Flynn Kembali Ke Gedung Putih
Michael Flynn, mantan direktur Badan Intelijen Pertahanan/Net
rmol news logo Presiden Donald Trump kembali membuat kejutan. Dia mengatakan akan menerima pensiunan Letnan Jenderal Michael Flynn kembali ke Gedung Putih.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Flynn, mantan direktur Badan Intelijen Pertahanan, adalah seorang pendukung kampanye Trump 2016. Ia menjabat sebagai penasihat keamanan nasional pertama presiden. Namun Trump mencopot Flynn pada Februari 2017, kurang dari sebulan masa jabatannya. Ia dipecat karena terbukti berbohong kepada Wakil Presiden Mike Pence tentang percakapannya dengan Duta Besar Rusia saat itu, Sergey Kislyak.

Bulan lalu, pengadilan federal menghentikan kasusnya. Kemudian Trump mengatakan ia akan menyambut Flynn kembali ke Gedung Putih.

"Saya akan melakukannya. Saya pikir dia pria yang hebat," kata Trump dalam sebuah wawancara eksklusif dikutip dari CBS, Rabu (15/7).

"Dia hebat, dia berkarir di militer selama bertahun-tahun. Itu sangat terhormat. Apa yang Jenderal Flynn lalui sangat tidak adil," ujar Trump.

Flynn telah menghabiskan tiga tahun terakhir dalam pergolakan sistem peradilan. Dia mengaku bersalah membuat pernyataan palsu kepada FBI. Flynn diberikan keringanan hukuman karena bersedia bekerja sama dengan para penyelidik terhadap kasus Robert Mueller dan campur tangan Rusia dalam pemilu 2016.

“Saya pikir, dia tidak membutuhkan pengampunan karena dia memang terbukti tidak bersalah," tekan Trump. “Buat apa pengampunan kalau dia memang tidak bersalah?”

Trump telah lama yakin bahwa Flynn adalah korban agen federal yang nakal yang melakukan penyelidikan bermotivasi politik. Trump mengatakan dia membiarkan penyelidikan itu dipimpin oleh Jaksa Penuntut AS John Durham. Dia sama sekali tidak mau ikut campur ketika itu.

"Kamu harus mengerti. Aku diberi informasi bahwa dia berbohong." rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA