Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Merkel: Jangan Mengandalkan AS Lagi, Uni Eropa Harus Bentuk Kebijakan Pertahanannya Sendiri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 16 Juli 2020, 06:56 WIB
Merkel: Jangan Mengandalkan AS Lagi, Uni Eropa Harus Bentuk Kebijakan Pertahanannya Sendiri
Kaselir Jerman Angela Merkel/Net
rmol news logo Jerman memandang untuk saat ini Amerika Serikat sudah tidak bisa diandalkan lagi. Jika ada anggapan bahwa rujukan pertahanan Eropa bergantung sepenuhnya kepada AS sebenarnya tidak benar-benar seperti itu.   

Kanselir Jerman Angela Merkel menyerukan agar Eropa membentuk sistem kebijakan pertahannnya sendiri.

"Setelah 30 tahun penyatuan kembali Jerman, setelah 30 tahun berakhirnya Perang Dingin, dunia memposisikan dirinya dengan cara yang baru,” kata Merkel saat berbicara dalam konferensi pers dengan Perdana Menteri negara bagian Bavaria, Markus Soeder, Rabu (15/7), seperti dilansir Sputnik, Rabu (15/7).

“Kita harus menemukan jawaban yang tepat untuk masalah ini. Bagi kami, jawaban ini terletak pada aliansi multilateral, dan Uni Eropa adalah aliansi multilateral semacam ini," sambung Merkel.

Merkel menyarankan Eropa harus menjamin kemakmurannya sendiri. Eropa mesti berjanji untuk menegaskan diri sendiri dalam  dunia pemain besar lainnya.
"Eropalah yang harus menjamin kemakmuran, termasuk bagi kita orang Jerman, jaminan bahwa kita dapat hidup dalam kemakmuran," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA