Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tengah Mosi Tidak Percaya PM Tunisia Elyes Fakhfakh Mengundurkan Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 16 Juli 2020, 07:24 WIB
Di Tengah Mosi Tidak Percaya PM Tunisia Elyes Fakhfakh Mengundurkan Diri
Perdana Menteri Tunisia Elyes Fakhfakh/Net
rmol news logo Di tengah mosi tidak percaya partai terbesar dalam koalisinya, Perdana Menteri Tunisia Elyes Fakhfakh mengajukan pengunduran dirinya kepada Presiden Kais Saied pada Rabu (15/7).

Elyes Fakhfakh saat ini sedang diselidiki atas dugaan konflik kepentingan yang dilakukannya. Ia dituduh memiliki saham di perusahaan yang baru-baru ini memenangkan kontrak publik.

Sebelumnya, partai terbesar dalam koalisinya mengajukan mosi tidak percaya terhadap Fakhfakh. Hal itu telah membuat hubungannya dengan Ennahdha, partai terbesar di parlemen itu menjadi tidak harmonis, seperti dikutip dari AFP, Kamis (16/7).

Ennahdha berada di puncak dalam jajak pendapat pada Oktober tetapi jauh dari mayoritas dan akhirnya setuju untuk bergabung dengan koalisi pemerintah.

Partai tersebut pada awalnya mencalonkan seorang independen untuk perdana menteri tetapi ia gagal memenangkan dukungan parlemen, sehingga Presiden Kais Kaised menunjuk mantan menteri keuangan Fakhfakh untuk jabatan itu.

Presiden Saied sekarang memiliki waktu seminggu untuk mencari pengganti Fakhfakh sebagai perdana menteri, serta dua bulan untuk membentuk pemerintahan baru, yang harus disetujui oleh parlemen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA