Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bolsonaro Belum Sembuh, Hasil Tesnya Positif Covid-19 Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 16 Juli 2020, 08:30 WIB
Bolsonaro Belum Sembuh, Hasil Tesnya Positif Covid-19 Lagi
Presiden Brasil, Jair Bolsonaro masih dinyatakan positif Covid-19/Net
rmol news logo Sudah lebih dari seminggu virus corona menginfeksi Presiden Brasil, Jair Bolsonaro. Walaupun mengaku kesehatannya dalam keadaan yang baik, Bolsonaro nyatanya belum lepas dari virus yang pertama kali diidentifikasi di Wuhan, China tersebut.

Lantaran pada Rabu (15/7), Bolsonaro mengumumkan, bahwa tes Covid-19 kembali dinyatakan positif. Kepada wartawan di Brasilia, ia mengatakan akan dites lagi secara rutin dalam beberapa hari hingga akhirnya dinyatakan negatif.

Jika hasil tesnya sudah negatif dari Covid-19, Bolsonaro mengatakan akan langsung melanjutkan jadwal kerja normalnya sebagai pemimpin Brasil.

Melansir Reuters, mantan kapten tentara tersebut pertama kali mengumumkan dirinya terinfeksi pada 7 Juli, ketika publik banyak mengkritiknya karena kerap mengecilkan risiko Covid-19.

Pemerintahan Brasil selama ini dianggap gagal menangani wabah. Jangankan memberlakukan langkah ketat, perselisihan dalam pemerintahan mengenai aturan masker, jarak sosial pun, hingga penggunakan hydroxychloroquine pun masih terjadi.

Bolsonaro pada awalnya bahkan menyebut Covid-19 sebagai "flu kecil". Namun beberapa bulan setelahnya, Brasil dinyatakan sebagai negara dengan jumlah infeksi Covid-19 terbanyak di dunia setelah Amerika Serikat.

Berdasarkan perhitungan Universitas Johns Hopkins per Kamis (16/7), Brasil sudah mencatatkan 1.966.748 infeksi Covid-19 dengan 75.366 di antaranya sudah meninggal. Sementara itu, sebanyak 1.350.098 kasus sudah dinyatakan pulih. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA