Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ekonomi China Bangkit Lagi, Xi Jinping Akan Fokuskan Perluasan Pembukaan Bisnis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 16 Juli 2020, 15:37 WIB
Ekonomi China Bangkit Lagi, Xi Jinping Akan Fokuskan Perluasan Pembukaan Bisnis
Presiden Tiongkok Xi Jinping mengenakan masker saat menyapa para pasien virus corona melalui video di Rumah Sakit Huoshenshan di Wuhan, ibu kota provinsi Hubei, 10 Maret 2020/Net.
rmol news logo China akan terus memperdalam reformasi bisnisnya seiring dengan membaiknya pertumbuhan ekonomi pada kuartal kedua. Tak lama setelah Biro Statistik China mengumumkan pertumbuhan ekonomi China yang menjadi penanda baik dari kuartal pertama, Presiden Xi Jinping pun membuat pernyataan dalam sebuah surat kepada para CEO global.

"Fundamental pertumbuhan ekonomi jangka panjang China yang sehat tidak akan berubah. China akan terus memperdalam reformasi, memperluas pembukaan bisnis, serta menyediakan lingkungan bisnis yang lebih baik," ujar Xi, seperti dikutip dari Xinhua.

Biro statistik China mengumumkan pertumbuhan ekonomi pada kuartal 2 naik sebesar 3,2 persen. China mengalami kontraksi ekonomi di kuartal I hingga minus 6,8 persen akibat pandemik virus corona.

Pemulihan ekonomi China terjadi pasca negara itu mulai menghapuskan penguncian yang sempat dilakukan selama lebih dari dua bulan. Pemerintah juga gencar meluncurkan berbagai stimulus untuk meredam dampak buruk wabah asal Wuhan itu pada ekonominya. Selain itu, pemerintah memberikan peningkatan anggaran belanja hingga memotong syarat perbankan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA