Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanpa Pesatuan, Hamas Dan Fatah Akan Selalu Jadi Mainan Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 16 Juli 2020, 23:21 WIB
Tanpa Pesatuan, Hamas Dan Fatah Akan Selalu Jadi Mainan Israel
Perpecahan antara kelompok Hamas dan Fatah di Palestina merupakan salah satu hambatan utama mencapai perdamaian di Palestina/Ilustrasi RMOL
rmol news logo Masalah utama yang terjadi di Palestina bukan hanya soal penindasan yang dilakukan oleh Israel, tapi juga perpecahan di dalam bangsa Palestina itu sendiri. Hal tersebut menjadi hambatan tersendiri bagi Palesina untuk mencapai perdamaian.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu kata Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof. Azyumardi Azra dalam webinar internasional bertajuk "Stop Israel’s Imperialism" yang digelar pada Kamis sore (16/7).

Menurutnya, masalah Palestina yang sudah berlangsung selama 72 tahun tidak akan pernah selesai jika perpecahan antara kelompok Hamas dan Fatah tidak dibenahi.

"Kesatuan antara bangsa Palestina itu sendiri perlu dibangun antara Fatah di Tepi Barat dan Hamas di Gaza. Masih terjadi pertarungan dan kontestasi di antara kedua kelompok tersebut," kata Guru Besar Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta itu.

"Selama kedua pihak ini belum bersatu, maka masalah Palestina akan sulit dipecahkan. Kedua kelompok Palestina ini hanya akan menjadi mainan bagi Israel," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA