Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Covid-19 Merayap Naik, Barcelona Di-Lockdown Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 19 Juli 2020, 09:00 WIB
Kasus Covid-19 Merayap Naik, Barcelona Di-<i>Lockdown</i> Lagi
Barcelona kembali dikunci setelah melaporkan lonjakan kasus baru Covid-19/Net
rmol news logo Lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah wilayah membuat pemerintah Spanyol kembali mengunci Barcelona. Langkah tersebut hanya berselang sebulan setelah pemerintah mencabut status keadaan darurat di Spanyol.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebagian besar jalanan di Barcelona terlihat kosong pada Sabtu (18/7). Jutaan orang diperintahkan untuk tetap tinggal di rumah.

Dalam sebuah pengumuman yang dirilis pada Jumat (17/7), pemerintah daerah Catalan mendesak hampir empat juta penduduknya untuk tinggal di rumah kecuali mendesak. Pemerintah juga melarang pertemuan lebih dari 10 orang, menutup bioskop, dan klub malam.

"Ini bencana," ujar Maria Quintana, seorang pemilik bar yang hanya melihat teras tempat usahanya di dekat Sagrada Familia kosong, mengutip AFP

"Kami baru saja mulai melihat hal-hal hidup kembali dengan kedatangan beberapa wisatawan asing, jadi ini adalah langkah mundur," lanjutnya.

Dengan larangan layanan konter, tidak ada kursi di bar, dan tidak ada pelanggan di luar juga, di mana meja-meja ditempatkan dengan baik.

Bulan lalu, pemerintah Spanyol telah mencabut kuncian nasional yang membuat 47 penduduknya didesak untuk tidak keluar rumah guna menghambat penyebaran virus. Namun seminggu terakhir, ada 800 kasus Covid-19 yang dilaporkan di Barcelona, memicu kekhawatiran akan adanya gelombang kedua infeksi.

Saat ini, Spanyol sendiri sudah melaporkan 260.255 kasus Covid-19 secara nasional dengan 28.420 kematian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA