Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Potensi Ancaman Militer Meningkat, Kim Jong Un Adakan Pertemuan Besar-besaran Dengan Partai Pekerja Korea

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 19 Juli 2020, 12:49 WIB
Potensi Ancaman Militer Meningkat, Kim Jong Un Adakan Pertemuan Besar-besaran Dengan Partai Pekerja Korea
Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un/Net
rmol news logo Kompleksnya situasi di Semenanjung Korea saat ini membuat Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, mengadakan pertemuan besar-besaran dengan Komisi Militer Pusat dari Komite Sentral Partai Pekerja Korea (WPK).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dilaporkan KCNA, pertemuan tersebut dilakukan pada Sabtu (18/7) untuk membahas langkah-langkah "pencegahan", diikuti oleh sesi tertutup.

Di sana, Komisi Militer Pusat membahas tujuan strategis dan kesiapan untuk memobilisasi pasukan sebagai tanggapan meningkatnya potensi ancaman militer.

Menghadiri pertemuan tersebut, Wakil Ketua Komisi Militer Pusat, Ri Pyong Chol juga membahas isu mengenai produksi militer. Di mana Kim Jong Un diketahui menandatangani beberapa pesanan produk militer setelah pertemuan.

Pertemuan kali ini diketahui hanya berselang beberapa minggu setelah pertemuan pada akhir bulan lalu untuk menunda rencana operasi militer Pyongyang terhadap Seoul.

Ketegangan antara Korea Utara dan Korea Selatan beberapa waktu terakhir dipicu oleh aksi para pembelot yang menyebarkan selebaran propaganda di perbatasan. Hingga akhirnya, pada 16 Juni, Pyongyang yang geram, kemudian meledakkan kantor penghubung antar-Korea di kota perbatasan Kaesong. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA