Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Miris, 85 Bayi Berusia Di Bawah Satu Tahun Di Texas Terpapar Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 19 Juli 2020, 13:12 WIB
Miris, 85 Bayi Berusia Di Bawah Satu Tahun Di Texas Terpapar Covid-19
Sebanyak 85 bayi di Texas dinyatakan positif terinfeksi Covid-19/Net
rmol news logo Virus corona tidak membeda-bedakan status, gender, maupun usia. Membabi buta, virus tersebut telah menginfeksi lebih dari 14 juta orang di seluruh dunia. Namun, 85 di antaranya adalah bayi yang berada di Texas.

Direktur Kesehatan Masyarakat Kabupaten Corpus, Christi Nueces Annette Rodriguez pada Jumat (17/7) mengatakan, 85 bayi tersebut bahkan berusia di bawah satu tahun.

"Bayi-bayi ini bahkan belum berulang tahun pertama," kata Rodriguez seperti dikutip The Telegraph, Minggu (19/7).

Bagi kebanyakan orang, virus corona memang menyebabkan gejala ringan atau sedang yang hilang dalam beberapa minggu. Tetapi bagi orang lain, terutama orang lanjut usia dan orang-orang dengan masalah kesehatan, virus yang sangat menular tersebut dapat menyebabkan gejala yang parah dan berakibat fatal.

Mereka termasuk ke dalam kelompok-kelompok rentan, termasuk para bayi yang telah terinfeksi.

Dengan kenyataan tersebut, Rodriguez mendesak agar masyarakat berperan aktif menghentikan penyebaran virus dengan tinggal di rumah, menjaga jarak sosial, dan mengenakan masker.

Pejabat kesehatan Texas pada Sabtu (18/7) melaporkan ada lebih dari 10.000 kasus baru Covid-19 selama lima hari berturut-turut dengan 130 orang meninggal dunia. Sehingga totalnya, ada 317.730 kasus Covid-19 di Texas dengan angka kematian menjadi 3.865.

Banyak pihak yang meragukan angka tersebut karena banyak orang yang masih belum dites dan kemungkinan banyaknya orang terinfeksi tanpa gejala. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA