Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Empat Bulan Tanpa Kasus Domestik Baru Covid-19 Kuba Tetap Wajibkan Penggunaan Masker Dan Jaga Jarak Sosial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 20 Juli 2020, 07:10 WIB
Empat Bulan Tanpa Kasus Domestik Baru Covid-19 Kuba Tetap Wajibkan Penggunaan Masker Dan Jaga Jarak Sosial
Tim medis Kuba/Net
rmol news logo Kabar baik datang dari negara Kuba. Untuk pertama kalinya dalam 130 hari negara itu mengatakan tidak ada kasus domestik baru Covid-19. Oleh karenanya, Kuba siap bergerak ke tahap akhir pemulihan dan akan kembali melakukan kegiatan normal namun tetap dalam aturan jarak sosial dan wajib masker.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala Epidemiologi Kemenkes Kuba, Francisco Duran, mengatakan dalam konferensi pers, selama seminggu terakhir hanya ada beberapa kasus Covid-19 yang dilaporkan di Kuba, dan semuanya berada di Havana. Sebagian besar pulau Karibia, rumah bagi 11,2 juta penduduk itu telah dinyatakan bebas dari penyakit ini selama lebih dari sebulan.

"Saya selalu memberitahu Anda untuk tetap aman di rumah, tapi saya tahu banyak yang akan pergi ke pantai hari ini," kata Duran, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (19/7).

Duran menunjukkan bahwa saat ini ada 49 orang yang terinfeksi oleh virus corona, tetapi tidak ada pasien yang kritis atau sakit parah, dikutip dari PL.

Duran menjelaskan, bahwa 2.745 tes dilakukan untuk mendeteksi virus corona dan hanya satu orang berjenis kelamin wanita, yang dinyatakan positif Covid-19. Dengan penambahan satu pasien itu, hingga saat ini Kuba mengakumulasi 1.399 pasien Covid-19 tanpa gejala sejak Maret lalu. Kuba mencatat, hingga saat ini telah ada 2.308 pasien  yang telah dinyatakan pulih dari penyakit ini.

Meskipun tidak ada penambahan kasus domestik baru, pemerintah Kuba tetap menerapkan aturan jarak sosial dan mewajibkan penggunaan masker dalam beberapa situasi dan kondisi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA