Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Turki Enggan Tarik Pasukan Sampai Warga Suriah Bebas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 21 Juli 2020, 23:43 WIB
Turki Enggan Tarik Pasukan Sampai Warga Suriah Bebas
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menarik pasukan dari Suriah sampai warga Suriah bebas dan aman/Net
rmol news logo Turki enggan menarik pasukannya dari Suriah sampai warga Suriah merdeka. Begitu penegasan yang dikeluarkan oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dalam pidatonya (Selasa, 21/7).

"Saat ini mereka (Suriah) mengadakan pemilihan, yang disebut pemilihan," kata Erdogan tentang pemilihan parlemen pada hari Minggu (19/7) di daerah-daerah yang dikuasai pemerintah Suriah.

Ini adalah pemilu perdana yang digelar setelah hampir satu dekade perang saudara terjadi di Suriah.

"Sampai orang-orang Suriah bebas, damai dan aman, kami akan tetap di negara ini," tegas Erdogan dalam pidatonya di Ankara, seperti dikabarkan Reuters.

Diketahui bahwa Erdogan mengerahkan pasukan Turki ke Suriah sejak tahun 2016 lalu dalam sebuah operasi yang bertujuan untuk mengusir militan ISIS dan milisi YPG kurdi dari perbatasannya dengan Suriah.

Bagi Turki, YPG yang didukung oleh Amerika Serikat dianggap sebagai organisasi teroris. Sejak operasi itu diluncurkan, sederet pertempuran dan serangan tidak dapat terhindarkan.

Namun operasi itu berakhir pada tahun 2017 lalu. Meski begitu, Turki enggan menarik pasukannya dari tanah Suriah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA