Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump Ingin Vaksin China Dikirim Ke Amerika Serikat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 22 Juli 2020, 08:14 WIB
Trump Ingin Vaksin China Dikirim Ke Amerika Serikat
Presiden Donald Trump/Net
rmol news logo Meskipun terjadi ketegangan yang meningkat antara Beijing dan Washington, Presiden AS Donald Trump menyatakan keinginannya untuk bekerja sama dengan China atau negara mana pun dalam hal vaksin virus corona.

Pernyataan itu muncul sehari setelah para peneliti mengatakan vaksin virus corona yang dikembangkan oleh CanSino Biologics Inc (6185.HK) China dan unit penelitian militer China tampaknya aman dan memicu respons kekebalan. Saat ini studi tahap tengah terhadap vaksin virus itu terus diawasi dengan ketat.

Ketika ditanya apakah pemerintah AS akan berkolaborasi dengan China terkait vaksin virus corona untuk orang Amerika, Trump menjawab bahwa AS ingin bekerja sama dan menginginkan vaksin itu dikirim ke Amerika Serikat.

"Kami bersedia bekerja dengan siapa pun yang akan memberi kami hasil yang baik," kata Trump, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (22/7).

Vaksin CanSino merupakan satu di antara sedikit vaksin yang memungkinkan diuji pada manusia.

Vaksin lainnya yang juga bersiap untuk uji coba tersebut termasuk vaksin dari Moderna Inc yang berbasis di AS dan BioNTech SE Jerman, dalam kemitraan dengan produsen obat Amerika Pfizer Inc.

Selama ini, Trump menuding China telah salah menangani pandemik virus corona. Sikap keras Trump dan permusuhan yang diusungnya selama ini membawa banyak dampak bagi negeri Tirai Bambu itu.

Namun, kali ini ia mengakui dan optimis bahwa vaksin yang dihasilkan oleh China ini adalah terobosan yang baik di tengah situasi yang semakin memprihatinkan di tengah pandemik.

“Saya pikir kita akan memiliki hasil yang sangat bagus. Kami sudah dalam pengujian," kata Trump.

"Dalam waktu yang singkat ini, saya pikir Anda akan melihat sesuatu yang berkaitan dengan terapi dan vaksin yang membawa hasil sangat baik," kata Trump lagi, optimis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA