Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Bulan Tanpa Infeksi Lokal, Thailand Tetap Perpanjang Keadaan Darurat Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 22 Juli 2020, 13:40 WIB
Dua Bulan Tanpa Infeksi Lokal, Thailand Tetap Perpanjang Keadaan Darurat Covid-19
Pemerintah Thailand memperpanjang status keadaan darurat Covid-19 hingga akhir Agustus/Net
rmol news logo Nol transmisi lokal selama hampir dua bulan tidak membuat Thailand lantas berpuas diri dan melonggarkan langkah ketat pembatasan sosial. Sebaliknya, pemerintah justru memperpanjang keadaan darurat di Negeri Gajah Putih tersebut.

Pengumuman perpanjangan keadaan darurat tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Dewan Keamanan Nasional, Somsak Roongsita pada Rabu (22/7), setelah pemerintah melakukan konsultasi dengan para ahli kesehatan.

Somsak mengatakan, keadaan darurat dipertahankan hingga akhir Agustus untuk mempertahankan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus. Meski begitu, ia mengatakan, pihaknya tengah mempertimbangkan dekrit untuk tetap menjalankan aktivitas di tengah keadaan darurat.

"Masih perlu memiliki dekrit karena kami membuka negara untuk pertemuan bisnis dan pariwisata yang lebih banyak guna merangsang ekonomi," ujar Somsak seperti dikutip CNA.
Perpanjangan keadaan darurat dilakukan setelah warga melakukan protes pada akhir pekan tanpa mengindahkan larangan pertemuan publik.

Data dari Worldometers menunjukkan, Thailand sudah mengonfirmasi 3.261 kasus Covid-19 dengan 58 kematian. Sebanyak 3.105 dinyatakan sudah pulih, sehingga kasus aktif di sana menjadi 98. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA