Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terlibat Penipuan Jual Beli Tanah Walikota Harare Ditangkap Komisi Anti Korupsi Zimbabwe

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 23 Juli 2020, 06:24 WIB
Terlibat Penipuan Jual Beli Tanah Walikota Harare Ditangkap Komisi Anti Korupsi Zimbabwe
Walikota Harare Herbert Gomba dan Menteri Luar Negeri Sibusiso Moyo dalam suatu kunjungan pada 2018 silam/Net
rmol news logo Komisi Anti Korupsi menangkap Walikota Harare Herbert Gomba atas tuduhan korupsi Selasa malam (21/7) waktu setempat.

Menurut laporan situs berita Zim Morning Post, saat ini Gomba ditahan oleh Komisi Anti Korupsi dan diajukan ke pengadilan pada hari Rabu.

Walikota Harare itu menghadapi dakwaan penyalahgunaan jabatan sehubungan dengan penipuan tanah besar-besaran yang telah menyeret beberapa pejabat publik selama beberapa pekan terakhir, termasuk pejabat dewan kota, polisi, dan jaksa penuntut.

Gomba dituduh memfasilitasi penjualan tanah secara ilegal dengan menyetujui rencana tata ruang yang curang, dengan tindakan yang menyebabkan kerugian finansial yang besar bagi Dewan Kota Harare, menurut laporan itu, seperti dikutip dari Zimupdate, Rabu (22/7).

Awal pekan ini, salah satu terdakwa, Edgar Dzehonye, ​​seorang perwira senior di departemen perumahan dewan, dikembalikan ke tahanan hingga 17 Agustus.

Dua lainnya direktur layanan perumahan Addmore Nhekairo dan direktur sumber daya Matthew Marara mengajukan jaminan namun ditolak pengadilan pada hari Senin.

Orang lain yang ditangkap sehubungan dengan kasus ini termasuk Obeylaw Moyo, asisten komisioner di kepolisian Zimbabwe, kepala jaksa penuntut umum Clement Chimbare, dan dua petugas polisi junior.

Harare adalah Ibukota Zimbabwe. Kota ini adalah pusat pemerintahan dan kota terbesar Zimbabwe. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA