Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buka Kembali Dua Bandara, Kosta Rika Kecualikan Turis AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 24 Juli 2020, 09:47 WIB
Buka Kembali Dua Bandara, Kosta Rika Kecualikan Turis AS
Bandara Internasional Juan Santamaria di San Jose, Kosta Rika yang akan dibuka kembali pada 1 Agustus/Net
rmol news logo Masih tingginya infeksi Covid-19, tidak menghentikan Kosta Rika untuk membuka diri. Mulai 1 Agustus, Kosta Rika akan membuka kembali dua bandaranya untuk wisatawan dari Uni Eropa, Inggris, dan Kanada.

Hal tersebut diumumkan oleh Menteri Pariwisata Gustavo Segura pada Kamis (23/7). Di mana dua bandara yang akan dibuka kembali adalah Bandara Juan Santamaria di San Jose dan Bandara Daniel Oduber di timur laut Kosta Rika.

Mengutip Reuters, pembukaan dua bandara tersebut diiringi dengan peningkatan prosedur sanitasi yang diperlukan guna menghambat penyebaran virus corona.

Segura mengatakan, nantinya hanya turis Uni Eropa, Inggris, dan Kanada yang negatif Covid-19 yang diizinkan untuk masuk ke Kosta Rika. Selain itu, asuransi perjalanan pun akan menanggung biaya karantina dan medis yang diperlukan.

Pada Maret, Kosta Rika telah menutup semua operasi bandaranya guna menghentikan penyebaran virus. Namun langkah tersebut memicu hancurnya sektor pariwisata yang menyumbang banyak dana pada perekonomian negara Amerika Tengah tersebut.

Meski begitu, dalam peraturan baru, Kosta Rika mengecualikan wisatawan dari Amerika Serikat (AS). Meski pada tahun lalu, wisatawan AS mencapai 40 persen dari semua pengunjung yang ada.

Sejauh ini, Kosta Rika sudah melaporkan 13.129 kasus Covid-19 dengan 80 kematian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA