Farah.ID
Farah.ID

Pasukan Israel Yang Menyamar Diduga Menculik Seorang Anak Palestina

LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 25 Juli 2020, 08:32 WIB
Pasukan Israel Yang Menyamar Diduga Menculik Seorang Anak Palestina
Personel keamanan Israel berpatroli di sebuah daerah di Sur Baher Palestina/Net
Seorang anak Palestina berusia 12 tahun diduga telah menjadi korban penculikan oleh seorang tentara Israel yang menyamar dari kota Yerusalem pada Kamis (23/7) waktu setempat.

Saksi setempat mengatakan bahwa pasukan Israel yang menyamar dengan mobil sipil  telah menculik seorang anak bernama Moath Ewewi dan membawanya pergi ke tujuan yang tidak diketahui, seperti dikutip dari Memo, Jumat (24/7).

Selama beberapa bulan terakhir, pasukan keamanan Israel telah melakukan intimidasi dengan menggerebek lingkungan Yerusalem Timur, menggeledah rumah-rumah dan menangkap serta menyerang warga Palestina, di samping itu mereka juga menerapkan denda yang sangat tinggi pada para penduduk.

Kampanye penggerebekan dan penculikan yang sistematis dan luas ini bertujuan menanamkan rasa takut serta untuk menekan orang-orang Palestina. Ini adalah pelanggaran serius terhadap hukum internasional dan kemanusiaan, menurut kelompok-kelompok hak asasi manusia.

Terlepas dari krisis virus corona, warga Palestina di Yerusalem telah menyaksikan peningkatan yang nyata dalam serangan Israel berupa serangan rumah dan kampanye penangkapan belakangan ini, yang dipandang sebagai upaya untuk memberikan lebih banyak tekanan pada penduduk asli Palestina di Yerusalem untuk memaksa mereka meninggalkan kota dan membersihkan jalan bagi proyek pemukiman baru khusus Yahudi.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA