Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kantor Konsulat China di Houston Dibuka Paksa Oleh Sekelompok Pria Didampingi Pejabat Deplu AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 25 Juli 2020, 12:50 WIB
Kantor Konsulat China di Houston Dibuka Paksa Oleh Sekelompok Pria Didampingi Pejabat Deplu AS
Sekelompok orang buka kantor konsulat/Net
rmol news logo Pintu konsulat China di Houston dibuka paksa oleh sekelompok pria pada Jumat (24/7). Sekelompok pria itu nampak didampingi oleh pejabat Departemen Luar Negeri AS.

Peristiwa ini terjadi di hari terakhir batas perintah penutupan kantor konsulat China, tepat pukul 4 sore waktu setempat.

Kelompok itu termasuk seorang pria yang tampaknya pejabat tinggi Departemen Luar Negeri AS untuk Misi Luar Negeri, Cliff Seagroves, tidak memberikan klarifikasi ketika ditanya oleh para wartawan yang ada di sekitar Konsulat China, dikutip dari Reuters, Sabtu (25/7).

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS juga menolak untuk menjawab pertanyaan wartawan mengenai aktivitas apa yang berlangsung di sana.  

Setelah orang-orang itu membuka pintu belakang Konsulat China dan masuk, dua anggota berseragam dari Biro Keamanan Diplomatik AS  Negara Bagian Texas tiba untuk menjaga pintu. Mereka juga tidak menanggapi pertanyaan dari wartawan.

Kedutaan Besar Cina di Washington tidak menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

Staf Konsulat China di Houston telah meninggalkan gedung tidak lama setelah jam 16.00 waktu setempat dengan menggunakan kendaraan, sebelum pintu dipaksa terbuka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA