Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Madagaskar Miliki Pusat Perawatan Covid-19 Baru Di Antananarivo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 27 Juli 2020, 05:29 WIB
Madagaskar Miliki Pusat Perawatan Covid-19 Baru Di Antananarivo
Presiden Madagaskar Andry Rajoelina saat meresmikan pusat perawatan Covid-19 yang baru
rmol news logo Madagaskar kini memiliki pusat perawatan virus corona baru. Dalam serangkaian tweet, Presiden Andry Rajoelina menuliskan sebanyak 250 pasien dapat ditampung di pusat perawatan ini.

"Kami meresmikan CTC-Treatment Center- #Covid19 di Mahamasina yang dapat menampung 250 pasien dengan gejala berat," tulis Rajoelina pada Minggu (26/7) di akun Twitternya.

Kasus Covid-19 di Madagaskar terus bertambah. Bahkan, data terakhir pada Minggu (26/7), angka kasus baru bertambah sebanyak 429 menjadikan negara republik di Afrika Timur ini memiliki kasus positif Covid-19 sebanyak 9.295 orang.

Rumah-rumah sakit telah sangat kewalahan dalam menangani pasien yang terus bertambah.

Seiring dengan kondisi yang mengkhawatirkan, Presiden Andry Rajoelina berkomitmen akan terus berusaha mengalahkan virus corona di negaranya. Ia menyerukan agar semua bersatu dalam upaya menekan angka kasus Covid-19.

"Dalam masa-masa sulit ini, saya menyerukan Bangsa untuk menunjukkan persatuan dan solidaritas dalam perang melawan epidemi," tulis Rajoelina.

Pusat perawatan Covid-19 Mahamasina di ibukota Antananarivo itu dilengkapi dengan konsentrator oksigen serta ventilator untuk pasien dengan kesulitan bernapas, dan diutamakan untuk paramedis tentara.

Saat acara peresmian, Rajoelina menyoroti platform manajemen digital Covdata yang banyak membantu pemerintah untuk mengetahui kesiapan negara itu dalam menanggulangi pasien.  

"#Madagaskar akan menang melawan #Covid19. Saya salut dengan upaya antar-administrasi yang memungkinkan peluncuran platform manajemen digital Covdata yang menyatukan data medis: jumlah tempat tidur, konsentrator oksigen, pasien yang dirawat di rumah sakit dan pusat kesehatan." tulisnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA