Kunjungan Ke Batalyon Tank Ke-15 Angkatan Darat, Presiden Vucic Umumkan Investasi Serbia Dalam Sektor Pertahanan

Presiden Republik Serbia Aleksandar Vučić /Net

Inisiatif tertentu dibutuhkan untuk memperkuat Pertahanan Serbia. Serbia saat ini tengah mengembangkan pertahanan dan kekuatan negaranya dengan menambah  14 pesawat tempur MiG-29 yang akan hadir dalam dua hingga tiga bulan ke depan.

Dalam kunjungannya ke batalyon Tank ke-15 Angkatan Darat Serbia di Sremska Mitrovica, Presiden Republik Serbia Aleksandar Vučić berkesempatan menyaksikan demonstrasi kemampuan perusahaan tank, kemampuan peleton api dalam operasi dan penggunaan beberapa peluncur roket 128 mm M77 "Oganj", presentasi baterai artileri modern dari sistem "Oganj" dan pelatihan praktis dari perusahaan tank, dikutip dari laman resmi Kepresidenan Serbia

“Kami telah memulihkan secara signifikan penerbangan bombardier, hari ini kami memiliki sepuluh 'Eagles', kami juga memiliki 'Super Seagulls G-4' yang dapat kami gunakan dalam operasi itu, tetapi ini harus jauh lebih kuat. Kami akan mencoba membeli pembom serangan, yang mampu melakukan pertempuran jarak dekat di udara tetapi juga untuk menyerang sasaran di darat,” kata Vucic kepada wartawan setelah kunjungan di "Boško Palkovljević Pinki", Minggu (26/7).

"Di sini, di bagian Brigade Pertama tentara kita, kita bisa melihat pelatihan, persiapan, dedikasi, dan komitmen dalam pekerjaan kapal tanker kita, juga perubahan-perubahan yang kita perkenalkan di unit artileri dan rudal kita," ujar Vucic.

"Hari ini, Anda melihat semua bentuk modular baru yang kami buat, semuanya otomatis dan sebagian besar dilakukan di pabrik kami di Serbia. Kendaraan, platform, dan roket semuanya dibuat di Serbia - di Krušik, Petoletka, dan FAP. Kami mencari cara untuk memperkuat pasukan kami dalam keadaan sulit," kata Vucic lagi.

Serbia bercita-cita untuk menjaga netralitas militer, keamanan, stabilitas dan perdamaian, bukan hanya itu saja tetapi juga untuk mempertahankan pertahanan negara yang sehat, jika perlu, dan mengumumkan tambahan.

Vucic menekankan dalam dua hingga tiga bulan, Serbia akan memiliki 14 pesawat tempur MiG-29 setelah pengiriman model tersebut dari Rusia.

“Tidak bisa dipercaya bagaimana setiap orang di wilayah ini mendapatkan uang untuk senjata, meskipun hutang publik mereka meningkat. Kami sebagai negara netral militer akan berinvestasi secara signifikan, sejauh ini jumlah terbesar, ke dalam industri militer kami, dan saya percaya kami akan selalu dapat menjamin perdamaian, keamanan dan stabilitas, tanpa terlibat dalam perlombaan senjata apa pun,” katanya.  
EDITOR: RENI ERINA

Kolom Komentar


Video

#KamiMasihAda Pemkot Fasilitasi Launching Album 30 Musisi Semarang

Kamis, 24 September 2020
Video

Tanya Jawab Cak Ulung - Ancaman dan Peluang Pilkada

Kamis, 24 September 2020

Artikel Lainnya

Tersinggung, Hongaria Desak Petinggi Uni Eropa Mengundurkan Diri
Dunia

Tersinggung, Hongaria Desak ..

29 September 2020 18:00
CDC: Maret Hingga September Ada 280 Ribu Anak Usia Sekolah Di AS Yang Terinfeksi Virus Corona
Dunia

CDC: Maret Hingga September ..

29 September 2020 17:31
Pilpres AS 2020, Para Dukun Peru Beraksi Untuk Menangkan Pilihan Mereka
Dunia

Pilpres AS 2020, Para Dukun ..

29 September 2020 16:07
Kunjungi Zona Demiliterisasi, Menlu Dominic Raab: Inggris Selalu Dukung Perdamaian Korea
Dunia

Kunjungi Zona Demiliterisasi..

29 September 2020 15:35
Nicolas Maduro: Pandemik Covid-19 Perburuk Kesenjangan Sosial Di Dunia
Dunia

Nicolas Maduro: Pandemik Cov..

29 September 2020 15:23
Jelang Debat Presiden Malam Ini, Gedung Putih Yakin Trump Sudah Sangat Siap Dengan Semua Topik
Dunia

Jelang Debat Presiden Malam ..

29 September 2020 15:21
Memaksimalkan Tenaga Lokal, Kuwait Pecat Semua Karyawan Ekspatriat
Dunia

Memaksimalkan Tenaga Lokal, ..

29 September 2020 15:00
Melesat Menuju 5G, Singapura Kumpulkan Ribuan Tenaga Kerja Profesional
Dunia

Melesat Menuju 5G, Singapura..

29 September 2020 14:55