Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erdogan Dan Putin Bahas Situasi Terkini Konflik Azerbaijan-Armenia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 28 Juli 2020, 09:43 WIB
Erdogan Dan Putin Bahas Situasi Terkini Konflik Azerbaijan-Armenia
Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Turki Tayyip Erdogan berjabat tangan selama konferensi pers setelah pembicaraan mereka di Moskow, Rusia 5 Maret 2020/Net
rmol news logo Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan terlibat pembicaraan telepon dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, mereka membahas berbagai masalah termasuk hubungan bilateral kedua negara dan perkembangan di kawasan itu.

Keduanya juga diketahui membahas perkembangan terkini terkait konflik yang kian memanas antara Azerbaijan dan Armenia, serta situasi terakhir Libya dan Suriah.

Dikutip dari AA, Senin (27/7), kedua pemimpin sepakat untuk mempertahankan kerja sama dan dialog mengenai hubungan bilateral dan masalah regional.

Terkait konflik antara Azerbaijan dan Armenia, awal bulan ini Putin mengatakan bahwa konflik antara kedua negara itu adalah masalah yang sangat sensitif bagi Rusia.

Sebelumnya, Kementerian Pertahanan Azerbaijan mengumumkan bahwa Ankara dan Baku akan menggelar latihan militer berskala besar sebagai bagian dari Perjanjian Kerjasama Militer antara kedua negara pada 29 Juli hingga 10 Agustus mendatang.

Turki dan Azerbaijan telah meningkatkan lagi kerja sama di setiap bidang, terutama militer, setelah serangan Armenia yang terjadi di perbatasan Azerbaijan pada 12 Juli lalu.

Meningkatnya ketegangan baru-baru ini dipicu ketika tentara Armenia berusaha untuk menyerang posisi Azerbaijan dengan tembakan artileri ke arah distrik perbatasan Tovush barat laut, namun akhirnya menarik diri setelah menderita kerugian usai mendapat serangan balasan dari militer Azerbaijan.

Sebanyak 12 tentara Azerbaijan, termasuk seorang jenderal besar dan seorang kolonel terbunuh, sementara empat lainnya luka-luka dalam bentrokan yang terjadi di perbatasan kedua negara baru-baru ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA