Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes AS Terancam Diusir, Partai Berkuasa Di Zimbabwe: Diplomat Seharusnya Tidak Berperilaku Seperti Penjahat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 29 Juli 2020, 11:31 WIB
Dubes AS Terancam Diusir, Partai Berkuasa Di Zimbabwe: Diplomat Seharusnya Tidak Berperilaku Seperti Penjahat
Patrick Chinamasa/Net
rmol news logo Duta besar AS untuk Zimbabwe sedang menjadi sorotan penting partai yang berkuasa di negeri itu bahkan terancam akan diusir. Ini karena Dubes AS Brian Nichols dipandang sering mengganggu dan merongrong hukum negara Zimbabwe.  

Penjabat juru bicara partai ZANU-PF, Patrick Chinamasa, mengatakan kepada wartawan di Harare, apabila Nichols terus terlibat dalam berbagai tindakan seperti mendukung kerusuhan, mengoordinasikan kekerasan dan melatih pemberontak, pimpinan partai tidak akan ragu untuk memberinya perintah meninggalkan negara itu.

"Duta Besar AS Brian Nichols dan 'sekelompok gangster' harus menghentikan memobilisasi dan mendanai gangguan, mengoordinasikan kekerasan, dan melatih pemberontakan. Kepemimpinan kami tidak akan ragu untuk memberinya perintah pengusiran."

Diduga  AS terlibat dalam rencana protes oleh kelompok-kelompok oposisi yang menyerukan lebih banyak keadilan ekonomi, berkurangnya korupsi dan pengunduran diri Presiden Emmerson Mnangagwa.

AS juga diduga membantu membiayai kerusuhan di Zimbabwe tiga hari sebelum protes antipemerintah berlangsung.

Juru bicara oposisi, ketua Transformation Zimbabwe, Jacob Ngarivhume mengatakan, demonstrasi itu akan menandai saat yang menentukan bagi Zimbabwe.

Mengutip New Arm, Rabu (29/7), Chinamasa mengingatkan, "Diplomat seharusnya tidak berperilaku seperti penjahat, dan Brian Nichols adalah penjahat." rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA