Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rumah Sakit Tepis Isu Mantan Pemimpin Taiwan Lee Teng-hui Meninggal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 29 Juli 2020, 13:47 WIB
Rumah Sakit Tepis Isu Mantan Pemimpin Taiwan Lee Teng-hui Meninggal Dunia
Mantan pemimpin Taiwan Lee Teng-hui/Net
rmol news logo Sebuah rumah sakit Taipei menepis desas-desus yang mengatakan bahwa mantan pemimpin Taiwan Lee Teng-hui telah meninggal.

Rumor tentang kematian Lee mulai beredar pada hari Selasa (28/7) yang dipicu oleh laporan media yang menerangkan bahwa pemimpin Taiwan Tsai Ing-wen dan wakilnya Lai Ching-te telah membatalkan rencana awal mereka dan mengunjungi Lee di rumah sakit.
Rumah Sakit Umum Veteran Taipei mengatakan pada hari ini Rabu (29/7) meskipun kesehatan Lee sedang tidak dalam kondisi ideal tetapi ia masih dalam perawatan, dan tidak seburuk yang diperkirakan.

Media Taiwan melaporkan bahwa kantor Lee telah memerintahkan rumah sakit untuk tidak mengungkapkan informasi Lee, dan rumah sakit itu sendiri juga mengatakan tidak dapat mengungkapkan rincian pribadi pasien.

Media lokal melaporkan bahwa Lee dalam keadaan koma dan kondisi kesehatannya "tidak baik."

Karena kesehatan Lee telah memburuk, desas-desus tentang kematiannya telah berulang kali berkobar dalam beberapa tahun terakhir.

Mantan pemimpin berusia 98 tahun itu dirawat di Rumah Sakit Umum Veteran Taipei pada awal Februari setelah tersedak saat minum segelas susu. Pada saat itu, ada desas-desus bahwa Lee telah meninggal dan dia telah terinfeksi virus corona.

Rumah sakit kemudian mendiagnosisnya dengan pneumonia, tetapi kondisinya sejak itu digambarkan stabil.

Pada akhir Februari, desas-desus beredar bahwa Lee telah meninggal karena virus, setelah seseorang membuat screenshot dari pengumuman kematian Lee di sebuah konferensi pers otoritas kesehatan Taiwan. Rumor itu kemudian dibantah.

Pada bulan Maret, desas-desus itu muncul lagi mengklaim bahwa Lee mengalami mati otak, yang kemudian dikonfirmasi oleh kantor Lee sebagai berita palsu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA