Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Virus Corona Muncul Lagi Di Ibukota, Vietnam Bersiaga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 29 Juli 2020, 14:20 WIB
Virus Corona Muncul Lagi Di Ibukota, Vietnam Bersiaga
Satu kasus Covid-19 muncul di ibukota Vietnam, Hanoi/Net
rmol news logo Pihak berwenang di Vietnam menutup sebuah restoran pizza di ibukota, Hanoi, setelah menemukan satu kasus Covid-19, memicu kekhawatiran meluasnya penyebaran virus di sana.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Berdasarkan laporan surat kabar VnExpress yang dikutip Reuters, satu kasus di Hanoi melibatkan seorang staf restoran pizza yang baru kembali dari Danang. Setelah staf tersebut dinyatakan positif terinfeksi virus corona, pihak berwenang langsung menutup dan mendisinfeksi restoran.

Selain itu, dalam pernyataan pemerintah yang dirilis pada Rabu (29/7), Departemen Kesehatan Hanoi diminta untuk mempersiapkan kemungkinan adanya transmisi lokal.

"Departemen kesehatan kota harus bersiap-siap dengan bahan dan peralatan yang diperlukan untuk pencegahan dan memerangi Covid-19," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Pada Rabu, Vietnam melaporkan delapan kasus baru Covid-19 yang ditransmisikan secara lokal. Kasus-kasus tersebut terkait dengan tiga rumah sakit di pusat kota Danang yang totalnya menjadi 30 infeksi.

Saat ini, pemerintah Vietnam sudah menangguhkan penerbangan rute Danang selama 15 hari sejak Selasa (28/7) guna menghindari penyebaran lebih lanjut. Semua layanan bus dan kereta antarkota juga ikut dihentikan.

Secara keseluruhan, Vietnam sudah mengonfirmasi 446 kasus Covid-19 tanpa kematian. Data Kementerian Kesehatan menunjukkan, sebanyak 83 persen pasien Covid-19 di Vietnam sudah sembuh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA