Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kedubes Tiongkok: Perbatasan Darat China-Rusia Akan Tetap Ditutup Hingga Waktu Yang Tidak Ditentukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 29 Juli 2020, 16:36 WIB
Kedubes Tiongkok: Perbatasan Darat China-Rusia Akan Tetap Ditutup Hingga Waktu Yang Tidak Ditentukan
Wisatawan di perbatasan Rusia dan China/Net
rmol news logo Kedutaan Besar China di Rusia pada hari Rabu pagi (29/7) mengatakan bahwa penyeberangan perbatasan darat China-Rusia akan tetap ditutup sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengumuman ini sekaligus menepis rumor di media yang mengutip pernyataan pejabat Rusia bahwa pos pemeriksaan perbatasan darat China-Rusia akan dibuka kembali sebelum 1 September.

“Laporan media tidak benar,” kata kedutaan, seperti dikutip dari GT, Rabu (29/7).

Setelah menerima verifikasi dari otoritas terkait di China, dapat dipastikan bahwa semua rute inspeksi penumpang perbatasan darat antara China dan Rusia akan tetap ditutup terkait pandemik Covid-19 dan tidak ada rencana untuk membuka kembali dalam waktu dekat, menurut pernyataan Kedutaan Besar Tiongkok di Rusia yang dikutip dari akun resmi WeChat pada hari Rabu.

Dalam pernyatan itu Kedutaan Besar China di Rusia juga mengingatkan warganya untuk memperhatikan informasi resmi dan mendesak mereka untuk tidak mencoba pulang lewat pelabuhan darat.

Menurut data dari Universitas Johns Hopkins, hingga Rabu pagi (29/7) sebanyak 822.060 kasus virus corona telah dilaporkan di Rusia.

Pelabuhan perbatasan Suifenhe dengan Rusia telah ditutup sejak April setelah ditemukan kasus virus corona yang meningkat di wilayah tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA