Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alhamdulillah, Sejauh Ini Tidak Ada Jamaah Haji Yang Jatuh Sakit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 31 Juli 2020, 11:39 WIB
Alhamdulillah, Sejauh Ini Tidak Ada Jamaah Haji Yang Jatuh Sakit
Para jamaah haji saat di Gunung Arafah/Net
rmol news logo Hingga saat ini, tidak ada masalah kesehatan yang dilaporkan terjadi di antara para jamaah haji. Namun layanan kesehatan sepenuhnya siap dan waspada untuk menangani masalah kesehatan yang muncul.

Demikian yang disampaikan oleh jurubicara Kementerian Kesehatan, Mohammed Al-Abd Al-Ali pada Kamis (30/7), melansir Arab News.

"Saya yakin, tidak ada laporan kasus infeksi virus corona atau penyakit lain yang mempengaruhi kesehatan jamaah," ujarnya saat melakukan briefing harian di Mekah.

Al-Ali mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 1.456 tempat tidur di rumah sakit berbeda, termasuk 272 di antaranya untuk perawatan intensif, 331 untuk isolasi, dan lebih dari 200 di ruang gawat darurat.

Sejak Kamis, ia menjelaskan, para petugas kesehatan sudah siap untuk mengawasi para jamaah yang mendaki Gunung Arafah dan berpindah ke Muzdalifah. Selain menyediakan perawatan yang diperlukan, mereka juga memberikan bantuan untuk langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona.

Jurubicara Kementerian Dalam Negeri, Letnan Kolonel Talal Al-Shalhoub mengatakan, para jamaah dikawal dengan aman ke Gunung Arafah dan ke Muzdalifah.

Al-Shalhoub memastikan, para petugas keamanan yang mengawasi para jamaah juga melakukan jarak sosial. Mereka bertugas untuk menghalau jamaah yang tidak sah masuk ke situs-situs suci. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA