Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vietnam Catat Kasus Harian Tertinggi Sejak Terinfeksi Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 31 Juli 2020, 15:23 WIB
Vietnam Catat Kasus Harian Tertinggi Sejak Terinfeksi Covid-19
Vietnam melaporkan 45 kasus baru Covid-19, tertinggi sejak melaporkan infeksi pertama/Net
rmol news logo Vietnam melaporkan peningkatan kasus baru Covid-19 secara signifikan, bahkan menandai infeksi harian tertinggi sejak kasus pertama muncul di sana pada akhir Januari.

Kementerian Kesehatan Vietnam pada Jumat (31/7) melaporkan 45 kasus baru Covid-19  yang terkait dengan empat rumah sakit dan sebuah hotel di Danang. Para pasien baru memiliki usia kisaran antara 27 hingga 87 tahun.

Dengan bertambahnya kasus baru, total keseluruhan infeksi Covid-19 yang terkait dengan kota Danang sejak Sabtu (25/7) sudah mencapai 93, melansir CNA.

Sementara secara keseluruhan, Vietnam sudah melaporkan 509 kasus infeksi virus corona tanpa kematian.

Selain Danang, pemerintah Vietnam juga memulai pengujian massal Covid-19 di ibukota, Hanoi.

Bukan hanya itu, pemerintah pun memberlakukan kembali pembatasan sosial di Hanoi, seperti melarang pertemuan dan mendesak puluhan ribu turis domestik melapor ke pihak berwenang. Itu dilakukan setelah ditemukan sebuah kasus baru Covid-19 yang melibatkan seseorang yang kembali dari Danang.

Melalui pesan singkat yang dikirim ke semua ponsel warga, pemerintah Vietnam mendesak agar tidak ada yang mengunjungi kota wisata Danang. Sedangkan, hingga saat ini, pemerintah sudah melakukan 21.063 pengujian Covid-19 terhadap warga yang baru kembali dari Danang.

Pada Kamis (30/7), Kota Ho Chi Minh juga memberlakukan pembatasan sosial dengan menutup tempat hiburan dan melarang pertemuan setelah dua orang dari 18 ribu penduduknya yang baru kembali dari Danang dinyatakan positif terinfeksi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA