Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vietnam Melaporkan Kematian Pertama Karena Covid-19 Setelah Tiga Bulan Bersih Dari Kasus Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 01 Agustus 2020, 00:12 WIB
Vietnam Melaporkan Kematian Pertama Karena Covid-19 Setelah Tiga Bulan Bersih Dari Kasus Virus Corona
Petugas di Vietnam berjaga di Distrik Le Minh di Hanoi, Vietnam saat social distancing akibat pandemi virus corona/Net
rmol news logo Vietnam mencatat angka kematian pertama Covid-19 setelah negara itu mengalami kenaikan kasus baru dalam beberapa hari belakangan. Media pemerintah melaporkan kematian pertama akibat Covid-19 pada Jumat (31/7) menimpa seorang laki-laki 70 tahun.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Korban adalah pasien dengan kasus nomor 428. Ia meninggal dalam perawatan karena Covid-19 di sebuah rumah sakit di Da Nang, kota yang menjadi pusat wabah Covid-19 di Vietnam, seperti dikutip dari Time.

Kepala Administrasi Pemeriksaan dan Perawatan Medis Vietnam Luong Ngoc Khue mengatakan, ada enam pasien berusia lanjut yang berada dalam kondisi kritis. Semua pasien itu memiliki penyakit lain yang mendasarinya. Korban  yang meninggal ini juga memiliki penyatkit bawaan, yaitu penyakit ginjal.

Sebelumnya, tak ada kasus infeksi baru di Vietnam selama lebih dari tiga bulan, dikutip dari BBC. Pada Senin (27/7) lalu, pemerintah mengevakuasi 80 ribu warga, sebagian besar turis lokal, dari Da Nang saat diumumkan temuan kasus baru.

Proses evakuasi dilakukan dengan mengoperasikan sekitar seratus penerbangan dari Da Nang ke 11 kota di negara tersebut.

Karantina wilayah atau lockdown telah diterapkan kembali di Da Nang. Otoritas berwenang di sana berusaha melacak dan mengisolasi siapa pun yang sempat datang ke kota tersebut.

Melalui pesan singkat yang dikirim ke semua ponsel warga, pemerintah Vietnam mendesak agar tidak ada yang mengunjungi kota wisata Danang.

Pada Kamis (30/7), Kota Ho Chi Minh juga memberlakukan pembatasan sosial dengan menutup tempat hiburan dan melarang pertemuan setelah dua orang dari 18 ribu penduduknya yang baru kembali dari Danang dinyatakan positif Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA