Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mohammed bin Zayed: Ini Adalah Idul Adha Yang Berbeda Di Uni Emirat Arab Tetapi Istimewa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 01 Agustus 2020, 14:18 WIB
Mohammed bin Zayed: Ini Adalah Idul Adha Yang Berbeda Di Uni Emirat Arab Tetapi Istimewa
Para pemimpin UEA menyambut kepulangan misi Hope pada 31 Juli 2020/Net
rmol news logo Idul Adha tahun ini memang betul-betul berbeda. Berbeda, karena adanya pandemik, berbeda karena ada sesuatu yang istime, yaitu kembalinya tim wahana Mars UEA yang telah berlayar menuju Planet Merah dengan kecepatan 121.000 km / jam.

Maka, sudah selayaknya para pemimpin bangsa berkumpul menyambut kepulangan misi Hope pada hari Jumat (31/7) di Istana Qasr Al Watan di Abu Dhabi sebagai bentuk penghormatan.

Acara sambutan diselenggarakan oleh Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA, dan Penguasa Dubai, bersama dengan Yang Mulia Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Abu Dhabi Angkatan Bersenjata UEA, dikutip dari TN, Sabtu (1/8).

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada saudara laki-laki saya Sheikh Mohammed bin Zayed, yang membuat liburan ini menjadi saat yang berbeda. Liburan untuk merayakan orang-orang yang setia pada negara," ujar Sheikh Mohammed bin Rashid dalam akun Twitternya, tadi malam, Jumat (31/7).

"Setelah semua kelelahan, perlu untuk beristirahat. Setelah setiap pencapaian, kita harus merayakan. Setelah setiap tugas yang kita lakukan, kita harus bersukacita. Hari ini adalah hari yang penuh sukacita atas pencapaian Emirati yang hebat. Pesta untuk tim dan pesta untuk rakyat UEA. Dan sehari kami ucapkan terima kasih atas upaya selama enam tahun," kata Sheikh Mohammed lagi.

Mohammed bin Zayed pun membalas:

"Adik saya, Mohammed bin Rashid dan saya, senang untuk menghormati tim Hope Probe, teladan bagi kaum muda kita dan aset keunggulan ilmiah. Pada ulang tahun ke-50 kami, penyelidikan akan mencapai tujuannya, membuktikan sekali lagi bahwa tekad kami telah berhasil."

Uni Emirat Arab (UEA) mencatatkan sejarah sebagai negara Arab pertama yang meluncurkan misi antarplanet. Misi yang dinamakan "Hope" tersebut meluncur dari Tanegashima Space Center, Jepang, pada Senin (20/7) pukul 6.58 waktu Jepang.

Hope merupakan probe tak berawak yang dibawa oleh roket bernama "Al Amal" yang artinya lepas landas. Lima menit setelah peluncuran, roket yang membawa probe berada di jalurnya, melakukan pemisahan pertama.

"Saya memberi tahu tim bahwa perjalanan telah dimulai. Perjalanan yang hebat. Tetapi perjalanan ini masih dalam masa pertumbuhan. Tujuan perjalanan ini adalah agar UEA menjadi salah satu negara terbaik di dunia," ujar Sheikh Mohammed.

Ia yakin dan optimis, akan masa depan UEA.

"Karena, kita di UEA melakukan apa yang kita katakan dan mengatakan apa yang kita lakukan," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA