Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Covid-19 Harian Terus Melonjak, Filipina Tambah Pasukan Medis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 03 Agustus 2020, 07:18 WIB
Kasus Covid-19 Harian Terus Melonjak, Filipina Tambah Pasukan Medis
Departemen Pekerjaan Umum dan Jalan Raya Filipina menyiapkan kontainer yang akan diubah menjadi fasilitas medis sementara untuk menangani Covid-19 di Manila, Filipina/Net
rmol news logo Filipina akan menambah pasukan medis untuk Ibu Kota Manila. Penambahan pasukan medis itu diharapkan dapat memperbaiki proses penanganan pandemik Covid-19, menyusul kasus baru Covid-19 yang meningkat tajam selama sepekan terakhir.

Hingga Minggu (2/8) Filipina telah mencatat kasus baru Covid-19 sebanyak 5,032. Sebelumnya, pada Sabtu (1/8) angka kasus baru di negara itu mencapai 4.963. Menjadi kasus harian tertinggi di Filipina sejak virus corona mewabah di negara itu.

Petugas medis baik dokter dan perawat kemudian membuat pernyataan terbuka agar pemerintah menerapkan lockdown wilayah secara ketat untuk mencegah penularan yang lebih luas lagi.

Sebanyak 80 grup petugas medis, yang mewakili sekitar 80 ribu dokter dan sekitar 1 juta perawat, mengaku telah sangat kewalahan menghadapi pasien yang terus bertambah, dan telah mendesak pemerintah menerapkan karantina ketat khususnya di Manila.

Menurut Kementerian Kesehatan, para petugas medis merasa khawatir jika tidak segera diberi bantuan tambahan tenaga, maka layanan sistem kesehatan bakal ambruk.

Kementerian Kesehatan akan meminta semua petugas kesehatan, yang ada di provinsi dan yang baru kembali dari luar negeri, untuk memperkuat barisan petugas medis di sejumlah rumah sakit di Manila. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA