Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Susul Wakil Presiden, Tiga Menteri Gambia Dinyatakan Positif Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 03 Agustus 2020, 13:09 WIB
Susul Wakil Presiden, Tiga Menteri Gambia Dinyatakan Positif Covid-19
Wakil Presiden Isatou Touray/Net
rmol news logo Lagi, virus corona menyerang para petinggi pemerintahan Gambia. Setelah Wakil Presiden Isatou Touray, kini menyusul tiga orang menteri negara Afrika Barat itu yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Beberapa hari sebelumnya Presiden Gambia Adama Barrow melalukan isolasi mandiri selama dua minggu setelah diketahui bahwa Wakilnya telah dinyatakan positif Covid-19.

Staf kepresidenan Gambia mengumumkan di akun Twitter resminya, tiga menteri yang dinyatakan positif itu antara lain, Menteri Keuangan Mambureh Njie, Menteri Perminyakan dan Energi Fafa Sanyang dan Menteri Pertanian Amie Fabureh, seperti dikutip dari AFP, Senin (3/8).

Otoritas kesehatan di bekas koloni Inggris yang berpenduduk sekitar dua juta orang ini telah mencatat 498 kasus virus korona hingga saat ini, dengan sembilan kematian sejak kasus pertama yang dilaporkan pada bulan Maret lalu.

Sebagai upaya pencegahan Gambia telah menutup perbatasan darat dan udara pada bulan Maret. Ini juga sekaligus membatasi transportasi umum, menutup sekolah dan pasar, dan membuat aturan wajib masker di negara itu.

Tetapi seperti negara-negara miskin lainnya di kawasan ini, ada kekhawatiran bahwa negara kecil itu tidak memiliki perlengkapan untuk menghadapi wabah besar.

Republik Gambia adalah sebuah negara di Afrika Barat. Seluruh perbatasan darat Gambia dikelilingi oleh Senegal di bagian utara, timur, dan selatan serta Samudra Atlantik di bagian barat.

Gambia merupakan salah satu negara dengan wilayah tersempit seperti Chili, bahkan ukurannya lebih pendek dan lebih kecil dari Chili. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA