Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Siap Kirim Obat Anti Covid-19 Avifavir Ke Tujuh Negara Amerika Latin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 04 Agustus 2020, 10:16 WIB
Rusia Siap Kirim Obat Anti Covid-19 Avifavir Ke Tujuh Negara Amerika Latin
Ilustrasi/Net
rmol news logo Rusia siap mengirimkan pasokan obat Covid-19 Avifavir produksi mereka ke beberapa negara di Amerika Latin. Setidaknya sudah ada 7 negara tujuan yang siap menerima kiriman obat tersebut.

Dana Investasi Langsung Rusia mengatakan negara-negara Amerika Latin yang akan menerima kiriman obat itu di antaranya Argentina, Bolivia, Ekuador, Uruguay, Paraguay, Honduras dan El Salvador.

Perusahaan Rusia Kromis dan grup farmasi JimRar, yang menandatangani perjanjian dengan perusahaan Bolivia Sigma Corp SRL pada 29 Juli untuk penyediaan 150 ribu unit obat bertanggung jawab untuk memproduksi Avifavir bersama dengan dana tersebut. Bolivia juga akan menerima teknologi untuk memproduksi obat tersebut, menurut laporan saluran Russia Today, seperti dikutip dari PL, Senin (3/8).

Pemerintah Rusia mendaftarkan Avifavir pada akhir Mei lalu, yang menggunakan obat favipiravir Jepang sebagai dasar. Obat tersebut telah digunakan untuk pengobatan beberapa jenis flu parah sejak 2014.

Presiden Dana Investasi Langsung Rusia Kirill Dmitriev menyatakan pada 16 Juli lalu bahwa Avifavir memiliki potensi untuk diproduksi di Kuba.

Rusia sepenuhnya siap dan bersedia untuk memasok semua teknologi dan semua informasi yang diperlukan untuk memulai produksinya di Kuba, kata pejabat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA