Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebanyak 107 Pasukan AS Dikarantina Di Dua Hotel Thailand, Kerajaan Siapkan 4 Perwira Militer Untuk Berjaga-jaga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 04 Agustus 2020, 18:16 WIB
Sebanyak 107 Pasukan AS Dikarantina Di Dua Hotel Thailand, Kerajaan Siapkan 4 Perwira Militer Untuk Berjaga-jaga
Tentara AS tiba di bandara U-tapoa, di Rayong, Senin, dan dibawa ke hotel karantina negara (ASQ) alternatif setelah melalui pemeriksaan kesehatan/Net
rmol news logo Pemerintah Thailand telah menempatkan 4 perwira militer di dua hotel berbeda di Bangkok di mana 107 tentara AS sedang dikarantina selama 14 hari. Hal itu dilakukan untuk memastikan tidak terulangnya insiden di Rayong ketika seorang tentara Mesir yang terinfeksi keluar mengunjungi pusat perbelanjaan.

Dua perwira dari Divisi Kavaleri ke-2 telah ditempatkan di Conrad Hotel di Witthayu Road, dan dua lainnya dari Divisi Warfare Khusus di Anatara Riverside Hotel, menurut siaran pers Royal Thai Army yang dikeluarkan pada hari Selasa (3/8). Keempat perwira tersebut akan membantu pihak hotel untuk mengawasi tentara AS yang di karantina mulai 4-18 Agustus mendatang.

Kedua hotel tersebut berfungsi sebagai fasilitas karantina negara alternatif (ASQ), dan menyediakan tiga kali sehari bagi tentara AS, kata pernyataan itu, seperti dikutip dari Bangkok Post, Selasa (4/8).

Pihak militer mengatakan sekaligus meluruskan informasi keliru yang sebelumnya diberikan oleh Centre for Covid-19 Situation Administration (CCSA).

Sebelumnya beberapa media mengatakan salah satu hotel tempat para prajurit menginap adalah Hotel Anantara Siam. Padahal itu adalah Anantara Riverside Hotel. Siaran pers meminta semua outlet media untuk mengoreksi informasi tersebut.

Juru bicara pusat CCSA Taweesilp Visanuyothin mengatakan, sebuah penerbangan khusus yang membawa sejumlah tentara AS dar Guam mendarat di bandara U-tapao di Rayong pada Senin pagi (3/8) waktu setempat. Mereka menjalani pemeriksaan kesehatan yang ketat sesuai dengan pedoman yang dikeluarkan oleh CCSA.

Dari bandara, para prajurit langsung dibawa ke ASQ di Conrad Hotel Bangkok. Para prajurit AS itu berada di Thailand untuk mengadakan latihan bersama SMEE SFAB dengan tentara.

Pada malam hari, kontingen kedua tentara AS tiba dari Jepang dan check in di Anantara Riverside Hotel setelah penyaringan menyeluruh di bandara U-tapao.

Militer AS menanggung semua biaya selama periode karantina mereka, kata pernyataan itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA