Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nekat Kibarkan Bendera Taliban Di Ibukota Teheran 19 Warga Afghanistan Diciduk Aparat Iran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 05 Agustus 2020, 08:24 WIB
Nekat Kibarkan Bendera Taliban Di Ibukota Teheran 19 Warga Afghanistan Diciduk Aparat Iran
Komandan Polisi Teheran Hussein Rahimi/Net
rmol news logo Sejumlah warga yang diketahui berasal dari Afghanistan ditangkap oleh aparat keamanan Iran atas aksinya mengibarkan bendera Taliban di  ibukota Teheran selama perayaan Idul Adha.

Kantor berita Iran Tasnim melaporkan bahwa Komandan Polisi Teheran Hussein Rahimi mengatakan pihaknya menangkap 19 warga Afghanistan yang mengibarkan bendera pemberontak Taliban di Taman Nasional di Teheran pada hari pertama Idul Adha yang dirayakan pada Jumat lalu (31/7).

Dia juga mengatakan bahwa sekelompok orang itu melakukan selfie lalu mengirimnya ke situs web asing yang bermusuhan dengan Iran, demikian dikutip dari Memo, Rabu (4/8).

Dari mereka yang ditangkap, ia menjelaskan, lima orang tetap di penjara sementara sisanya telah dideportasi ke negaranya.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Afghanistan Sadiq Siddiqui, menyerukan Iran untuk mencegah kegiatan Taliban di Teheran karena hal ini merusak upaya perdamaian,  lapor surat kabar Asharq Al-Awsat yang bermarkas di London. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA