Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada 24 Ribu Tenaga Kesehatan Afrika Selatan Yang Positif Covid-19, 181 Di Antaranya Meninggal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 05 Agustus 2020, 15:48 WIB
Ada 24 Ribu Tenaga Kesehatan Afrika Selatan Yang Positif Covid-19, 181 Di Antaranya Meninggal Dunia
Sebuah papan iklan di Cape Town, Afrika Selatan, memberi tahu penduduk untuk tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19
rmol news logo Virus Corona telah menelan banyak korban jiwa, tercatat hingga saat ini ada lebih dari 700 ribu jiwa yang melayang akibat virus tersebut di seluruh dunia. Salah satu yang paling rentan menjadi korban keganasan Covid-19 adalah garda terdepan yakni tenaga kesehatan.

Di Afrika Selatan, sekitar 24 ribu petugas kesehatan yang telah terinfeksi virus corona 181 di antaranya telah meninggal dunia sejak pandemik melanda negara itu pada Maret lalu, demikian diumumkan Menteri Kesehatan Afrika Selatan Zweli Mkwize pada hari Rabu (5/8).

“Saat ini jumlah petugas kesehatan yang dites positif koronavirus berjumlah 24.104 dengan 181 kematian," ungkapnya seperti dikutip dari AFP, Rabu (5/8).

Jumlah pekerja kesehatan yang terinfeksi diterjemahkan menjadi sekitar lima persen dari total beban kasus di negara itu, dibandingkan dengan tingkat global sekitar 10 persen, katanya.

Beban kasus di negara ini telah meningkat pesat dalam beberapa pekan terakhir.

Otoritas kesehatan menyebut bahwa lonjakan infeksi terjadi setelah negara itu secara bertahap melonggarkan penguncian ketat yang diberlakukan pada 27 Maret lalu.

Afrika Selatan sekarang berada di lima besar dalam hitungan global kasus Covid-19 dengan total kasus per Rabu (5/8) sebanyak 521.318 kasus dan 8.884 kematian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA