Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Turki Segera Realisasikan Janji Kirim Bantuan Alat Medis Ke Venezuela

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 05 Agustus 2020, 16:23 WIB
Turki Segera Realisasikan Janji Kirim Bantuan Alat Medis Ke Venezuela
Presiden Venezuela Nicolas Maduro dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Istana Presiden Miraflores di Caracas, pada 3 Desember 2018/Net
rmol news logo Menindaklanjuti perjanjian hubungan bilateral dengan Venezuela, Turki akan segera mengirimkan bantuan medis ke negara itu.

Publikasi resmi negara mengatakan perjanjian antara Turki dan Venezuela mengenai sumbangan di bidang kesehatan ditandatangani pada 11 Juni lalu di Ankara.

Sebagai isyarat persahabatan dan niat baik, Turki akan menyumbangkan pasokan medis termasuk 25 ventilator, 100 ribu masker bedah, 50 ribu masker jenis N95, 35 ribu baju pelindung, 200 ribu sarung tangan, serta 40 ribu alat tes Covid-19, seperti dikutip dari AA, Rabu (5/8).

Turki sendiri telah mengirim bantuan medis ke hampir 140 negara untuk membantu mereka memerangi pandemik virus corona.

Pandemi Covid-19 telah merenggut lebih dari 700 ribu jiwa di 188 negara dan wilayah sejak Desember lalu.

Menurut angka yang dikumpulkan oleh Johns Hopkins University yang berbasis di AS, ebih dari 18,5 juta kasus telah dilaporkan di seluruh dunia, dengan AS, Brasil, India, dan Rusia saat ini merupakan negara yang paling terpukul.

 Data menunjukkan lebih dari setengah dari semua pasien yakni lebih dari 11 juta  orang telah dinyatakan pulih. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA