Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikut Berduka, Paus Fransiskus Kirim Doa Untuk Korban Ledakan Dahsyat Di Beirut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 05 Agustus 2020, 23:25 WIB
Ikut Berduka, Paus Fransiskus Kirim Doa Untuk Korban Ledakan Dahsyat Di Beirut
Pemimpin Gereja Katolik Roma Paus Fransiskus memanjatkan doa bagi para korban ledakan di Beirut/Ilustrasi RMOL
rmol news logo Ledakan dahsyat yang terjadi di Beirut, Lebanon pada Selasa (4/8) waktu setempat mengundang keprihatinan dari banyak pihak, termasuk pemimpin tertinggi Gereja Katolik Roma, Paus Fransiskus.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam Audiensi Umum mingguan yang digelar pada Rabu (5/8), Paus Fransiskus memanjatkan doa bagi para korban, keluarga korban dan warga Lebanon yang terdampak oleh ledakan tersebut.

"Kemarin di Beirut, dekat pelabuhan, ada ledakan besar yang menyebabkan lusinan kematian, melukai ribuan dan menyebabkan kerusakan serius," kata Paus Fransiskus.

"Mari kita berdoa untuk para korban, untuk keluarga mereka. Dan mari kita berdoa untuk Lebanon sehingga, melalui dedikasi semua elemen sosial, politik dan agamanya, itu dapat menghadapi saat yang sangat tragis dan menyakitkan ini, dan dengan bantuan masyarakat internasional, mengatasi krisis serius yang mereka alami," sambungnya, seperti dikabarkan Vatican News.

Ledakan dahsyat yang terjadi pada Selasa malam itu diketahui menyebabkan sedikitnya 100 orang meninggal dunia dan melukai ribuan orang lainnya.

Menurut pihak berwenang setempat, ledakan itu disebabkan oleh banyaknya amonium nitrat yang disimpan di sebuah gudang di pelabuhan di Beirut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA