Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kecelakaan Parah Di Menara Tertinggi Di Miami, Enam Pekerja Konstruksi Terluka, Dua Tertusuk Batang Baja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 06 Agustus 2020, 13:37 WIB
Kecelakaan Parah Di Menara Tertinggi Di Miami, Enam Pekerja Konstruksi Terluka, Dua Tertusuk Batang Baja
Lokasi kejadian kecelakaan konstruksi di Miami/Net
rmol news logo Sebanyak enam pekerja konstruksi proyek menara perkantoran Di Brickell, Miami, mengalami kecelakaan parah. Dua di antaranya dalam kondisi kritis setelah beban berat berisi tulang baja terlepas dari crane saat diangkat dan jatuh ke tanah lalu menusuk kedua pekerja.

Kecelakaan mengerikan itu terjadi di 830 Brickell, pengembangan khas Miami yang dirancang oleh arsitek terkenal di dunia yang nantinya akan menjadi gedung tertinggi kedua di Miami-Dade County.

Kru keselamatan darurat menggunakan alat besar pemotong baja untuk membebaskan para pekerja yang terperangkap. Tiga orang berhasil diangkut ke Rumah Sakit Pusat Trauma Ryder Jackson Memorial. Hanya satu dari mereka yang tidak memerlukan rawat inap, menurut perusahaan konstruksi yang mempekerjakan kru itu.

Tiga pekerja berhasil membebaskan diri, dan satu lagi dikeluarkan dari tumpukan besi beton setelah Miami Fire Rescue tiba.

“Sesuatu tidak berfungsi dan terlepas. Kedua orang yang terperangkap di bawah reruntuhan itu tertusuk besi beton di tubuh bagian atas mereka. Kami memotongnya,” kata Letnan Pete Sanchez pemimpin Penyelamat Kebakaran Miami, seperti dikutip dari Miami Herald, Rabu (5/8).

Sanchez mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar tengah hari di lokasi konstruksi, menambahkan bahwa tidak seorang pun di tanah di luar lokasi konstruksi di Desa Mary Brickell yang jadi korban insiden tersebut.

Sanchez sendiri tidak tahu seberapa tinggi tulang baja itu saat jatuh dari crane. Bundel tulangan baja sedang dipindahkan dari bak truk 18 roda saat kecelakaan itu terjadi.

Rabu sore, Civic Construction merilis pernyataan yang mengatakan lima pekerja mereka terluka dan mereka semua dalam keadaan sadar di rumah sakit. Nama-nama pekerja belum dirilis hingga Rabu malam.

“Mereka dilaporkan stabil dan menerima perawatan atas luka-luka mereka. Keselamatan pekerja dan kontraktor kami selalu menjadi prioritas tertinggi kami dan kami bekerja sama dengan departemen bangunan [kota Miami] dan OSHA dalam penyelidikan internal untuk menentukan penyebab insiden hari ini dan untuk mencegahnya terjadi lagi,” kata pernyataan itu.

Polisi Miami menutup Brickell Avenue antara jalan Eighth dan Ninth, dan Southwest Eighth Street antara South Miami Avenue dan Southwest First Avenue. Hingga menjelang sore Jalanan masih ditutup.

Situs berita real estate Internet RealDeal mengatakan perancang bangunan Adrian Smith + Gordon Gill Architecture adalah firma arsitektur yang sama yang merancang Menara Jeddah di Arab Saudi dan Burj Khalifa di Dubai. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA