Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Begini Desain Kursi Penumpang Pesawat Di Masa Depan Ala Inggris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 06 Agustus 2020, 14:00 WIB
Begini Desain Kursi Penumpang Pesawat Di Masa Depan Ala Inggris
Di Pure Skies Room, yang sebelumnya dikenal sebagai kelas bisnis, setiap kursi adalah ruang yang sepenuhnya tertutup, dipisahkan dengan tirai setinggi badan. Atas kebaikan PriestmanGoode/Net
rmol news logo Perusahaan desain Inggris PriestmanGoode telah mengungkapkan visinya mengenai masa depan pernerbangan. Mereka membuat konsep Pure Skies dengan menata ulang kabin kelas bisnis dan ekonomi untuk industri penerbangan pasca-pandemik.

Tidak ada lagi yang dinamakan ‘kelas’ karena mereka memperkenalkan gagasan ‘kamar’ dan ‘zona’. Kursi yang ramping dan bebas jahitan, lapisan antimikroba, layar sentuh dan warna palet yang dirancang untuk lebih terlihat menenangkan.
Mereka mengakui saat ini semua maskapai penerbangan sibuk menata diri untuk melanjutkan pelayanan seiring dibukanya kembali ijin penerbangan, dikutip dari TN, Kamis (6/8).

PriestmanGoode memandang, butuh setidaknya tiga tahun untuk kabin pesawat di masa depan untuk dikembangkan dan disertifikasi, tetapi mereka telah mulai membayangkan seperti apa bentuknya.

Tim PriestmanGoode memprediksi, keberhasilan industri penerbangan di masa depan terletak pada kemampuannya untuk mengurangi kecemasan penumpang, meningkatkan ruang pribadi dan tingkat kebersihan, serta memfasilitasi perjalanan tanpa sentuhan.

Konsep Pure Skies Room, yang sebelumnya dikenal sebagai kelas bisnis, setiap kursi adalah ruang tertutup yang dipisahkan oleh tirai. Desain kursi dibuat sangat inovatif, bahkan pelapis dan bahan bakunya semua antimikroba.

Setiap kursi atau sebut saja ‘kamar’, dilengkapi dengan pencahayaan dan pengaturan suhu, termasuk perangkat hiburan dan aplikasi yang bisa diatur oleh penumpang sendiri.

Setiap penumpang juga memiliki akses pribadi untuk menyimpan kotak barang-barangnya di atas kepala juga lemari pakaian pribadi.

Pure Skies Room dilengkapi dengan Pure Skies Zone, yang menurut PriestmanGoode, itu sebagai layar pemisah. Akan ditempatkan di antara setiap baris lainnya untuk menciptakan pemisahan antara penumpang.

PriestmanGoode juga mengusulkan penghapusan layar hiburan dalam penerbangan di bagian belakang kursi ekonomi, demi penumpang yang menggunakan perangkat mereka sendiri. Sebagai alternatif, maskapai penerbangan dapat menyewakan layar, yang artinya ada pemasukan baru.

Jika Anda biasanya mendapati baki kursi belakang, maka pada inovasi baru ini diganti dengan baki makanan clip-on.

Karena virus tidak terlihat, PriestmanGoode mempertimbangkan pengecekan.

“Kami telah memperkenalkan ide pembersihan sinar UVC dan panas ke kabin. Dengan menggunakan teknologi yang ada seperti tinta fotokromik dan termokromik, akan memberikab reaksi terhadap metode pembersihan baru,” ujar Maria Kafel-Bentkowska dari PriestmanGoode.

"Mengubah yang tidak terlihat menjadi terlihat. Ini adalah bagian dari pesan yang akan disampaikan pihak maskapai seputar kebersihan dan keselamatan,” katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA