Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Trump: Biden Telah Melawan Alkitab dan Menyakiti Tuhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 07 Agustus 2020, 13:05 WIB
Trump: Biden Telah Melawan Alkitab dan Menyakiti Tuhan
Presiden Donald Trump/Net
rmol news logo Donald Trump kembali menyerang lawan politiknya, Joe Biden. Saat berada di Bandara Cleveland, Ohio, presiden Amerika Serikat itu mengatakan bahwa calon presiden dari Partai Demokrat tersebut telah melawan agamanya dan Tuhan. Padahal semua orang tahu, seperti juga yang kerap diakui Biden sendiri, bahwa Biden adalah seorang Katolik yang taat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Dia mengikuti agenda radikal. Ambil senjata Anda, hancurkan Amandemen Kedua Anda, tidak ada agama, tidak ada apa pun, hancurkan Alkitab, sakiti Tuhan," kata Trump tentang Biden dalam pidatonya di Cleveland. "Dia telah menentang Tuhan,"  ujar Trump seperti dikutip dari Reuters, Jumat (7/8).

Tak lama setelah pernyataan Trump, pada Kamis malam Biden langsung menanggapi tuduhan yang disebutnya 'sangat memalukan itu'. Dengan tegas Biden mengatakan bahwa iman telah menjadi fondasi dasar hidupnya.

“Komentar Presiden Trump itu justru mengungkapkan dirinya sendiri. Mereka menunjukkan kepada kita seorang pria yang bersedia merendahkan diri untuk keuntungan politik, dan seseorang yang tindakannya sangat bertentangan dengan nilai dan ajaran yang dianutnya,” kata Biden.

Lebih dari tiga perempat orang Amerika mempraktikkan agama Kristen atau agama lain, menurut Pew Research Center. Trump yang secara politis sangat terpukul terhadap pandemik virus corona yang telah menginfeksi jutaan orang Amerika, kini harus menghadapi 'kekalahannya' ketika jajak pendapat menunjukkan ia berada di belakang Biden.

“Sangat memalukan, Presiden Trump menyerang agama dan keyakinan saya,” tutur wakil presiden AS di era Barack Obama itu.

“Ini jelas mengotori kantor yang dipegangnya dan martabat yang diharapkan orang Amerika dari apa yang mereka layak dapatkan dari sang pemimpin,” tambahnya.

Biden memang bakal menjadi lawan Trump pada pemilihan Presiden AS pada tahun ini.

Pada kampanyenya, Trump berusaha menjatuhkan Biden dengan mengaitkan Biden pada memiliki kepentingan pada organisasi sayap kiri radikal, yang menyerang kepemilikan senjata api, produksi minyak, dan agama.

Agama sebelumnya telah muncul dalam kampanye ini. Biden menuduh Trump  menggunakan Alkitab untuk foto op di luar gereja pada awal Juni setelah pengunjuk rasa dibubarkan secara paksa oleh penegak hukum di luar Gedung Putih. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA