Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sepanjang 2020 Ada Lebih Dari 300 Rumah Warga Palestina Yang Dihancurkan Israel Di Tepi Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 07 Agustus 2020, 14:33 WIB
Sepanjang 2020 Ada Lebih Dari 300 Rumah Warga Palestina Yang Dihancurkan Israel Di Tepi Barat
Warga Palestina memeriksa puing-puing rumah setelah dihancurkan karena konstruksi yang diduga tanpa izin oleh pasukan Israel di desa Furush Beit Dajan di Nablus, Tepi Barat pada 27 Mei 2020/Net
rmol news logo The Palestinian Colonisation and Wall Resistance Commission telah menyajikan sebuah laporan terbaru tentang penghancuran pemukiman Palestina. Mereka mencatat, selama paruh pertama tahun 2020 setidaknya ada sekitar 313 rumah warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem Timur yang dihancurkan oleh pasukan Israel.

Dalam laporannya, Komisi tersebut mengungkapkan bahwa 64 persen dari penghancuran terjadi di Yerusalem Timur, Nablus, dan Hebron.

Pihak berwenang Israel telah mengeluarkan 129 pemberitahuan penggusuran yang mewajibkan 737 warga Palestina untuk sementara mengosongkan rumah dan tanah mereka dengan dalih mendeklarasikannya sebagai zona militer tertutup, cagar alam, atau untuk tujuan pelatihan militer, seperti dikutip dari Memo, Jumat (7/8)

Komisi tersebut juga telah memantau 419 serangan oleh pemukim Yahudi selama paruh pertama tahun 2020 , yang mengakibatkan cedera fisik pada 78 warga Palestina dan menyebabkan kerusakan pada 1.100 donum tanah (Donum adalah satuan luas tanah yang digunakan di Kesultanan Utsmaniyah), pembakaran, dan pencabutan lebih dari 3.000 pohon dan kerusakan material pada 78 kendaraan.

Dalam laporannya, komisi tersebut menunjukkan bahwa Kementerian Konstruksi dan Perumahan Israel dan Otoritas Pertanahan Israel telah menerbitkan 52 tender selama paruh pertama tahun ini untuk pembangunan ribuan unit rumah, serta bangunan komersial, industri dan jasa di pemukiman yang terletak di wilayah Palestina yang diduduki. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA