Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Madagaskar Distribusikan Bantuan Darurat Covid-19, Presiden Rajoelina: Perawatan Dan Pengobatan Pasien Virus Corona Semua Gratis!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 08 Agustus 2020, 16:31 WIB
Madagaskar Distribusikan Bantuan Darurat Covid-19, Presiden Rajoelina: Perawatan Dan Pengobatan Pasien Virus Corona Semua Gratis!
Presiden Madagaskar Andry Rajoelina/Net
rmol news logo Presiden Madagaskar Andry Rajoelina mengunjungi CHU Manarapenitra yang berlokasi di Mitsinjo Betanimena di hari kedua kunjungannya di kota Toliara pada Jumat (7/8). Tercatat ada 42 pasien Covid-19 termasuk 3 orang dengan kondisi parah, tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Mitsinjo Betanimena ini.

Menurut Direktur Kesehatan Regional di Toliara, wilayah tersebut telah mencatat 99 kasus positif Covid-19 sejak 23 Maret, termasuk 3 kematian dan 57 dinyatakan pulih. Dari 57 pasien yang pulih, 31 di antaranya mengaku karena didukung dengan obat CVO.

Rajoelina menyatakan dukungannya kepada staf medis yang berada di garis depan dalam memerangi pandemik. Sebagai motivasi, dia memberi mereka ganti rugi dan premi risiko kepada paramedis itu.

Rumah Sakit Mitsinjo Betanimena juga telah dilengkapi dengan beberapa peralatan medis, di antaranya konsentrator oksigen, serta beberapa obat yang diperlukan untuk mengobati Covid-19, termasuk obat herbal Covid Organics.

Pusat rumah sakit itu juga memiliki generator oksigen namun saat ini alat-alat tersebut memiliki beberapa kerusakan. Untuk mengatasinya, Rajoelina mengumumkan bahwa perangkat itu akan menjalani perawatan yang akan dilakukan oleh teknisi khusus, sehingga dapat digunakan kembali.

Rajoelina kemudian melanjutkan perjalanan ke CSB atau Pusat Kesehatan Dasar di Tanambao untuk mengunjungi pasien Covid-19 tanpa gejala serius.

“Kita harus langsung mengobati orang yang tidak menunjukkan gejala tanpa menunggu tes agar dapat secara efektif mengalahkan penyakitnya,” kata Rajoelina.

Selain memberikan insentif tambahan kepada seluruh petugas yang terkait dengan penanganan Covid-19, CSB Tanambao juga menerima peralatan medis dan obat-obatan yang ditujukan untuk pengobatan Covid-19.

Dalam pidatonya, Presiden Andry Rajoelina mengajak masyarakat dengan gejala Covid-19 untuk segera mengunjungi salah satu dari 3 pusat perawatan virus corona di kota Toliara, yakni  Tanambao, Betania, dan Sanfil. “Perawatan dan pengobatan virus corona tetap gratis,” katanya.

Mengakhiri tur mereka di kawasan Atsimo Andrefana, Presiden Andry Rajoelina dan istrinya secara resmi meluncurkan distribusi kampanye 'Tosika Fameno', bantuan darurat Covid-19 di Toliara. Dengan demikian, 23.000 rumah tangga yang membutuhkan akan mendapatkan manfaat dari bantuan hingga 100.000 Ariary per rumah tangga. Pelaksanaan bansos ini merupakan hasil kerja sama dengan World Food Program (WFP).

BOA Bank juga akan berpartisipasi dalam pendistribusian jumlah yang akan dialokasikan untuk rumah tangga yang tidak dapat mengakses pembayaran melalui mobile banking. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA